Boleh Dicoba, 10 Kebiasaan Ini Bisa Meningkatkan Kecerdasan Kita!

By Uswatun Khasanah, Jumat, 28 Oktober 2016 | 01:30 WIB
10 Tanda Kita Adalah Hermione Granger di Kehidupan Nyata (Uswatun Khasanah)

Seperti otot, otak juga perlu latihan supaya tetap sehat. Meluangkan beberapa waktu untuk latihan mental bisa memperkuat daya pikir, meningkatkan daya ingat dan menenangkan pikiran. Jika kemampuan otak kita bisa digunakan dengan lebih maksimal, pastinya kita akan lebih mudah mencerna pelajaran di sekolah dan di sekitar kita, girls! Bagaimana ya kebiasaan yang dapat melatih pemikiran mental kita? Boleh dicoba, 10 kebiasaan ini bisa meningkatkan kecerdasan kita! Kalau dicoba setiap hari, dengan porsi waktu yang enggak berlebihan, kebiasaan ini akan semakin efektif lho, yuk coba!

1. Amati

Melihat berbeda dengan mengamati, saat mengamati kita enggak hanya melihat, tapi juga menganalisa semua hal yang kita lewatkan selama ini. Menyerap semua hal yang ada di sekitar kita dan enggak berhenti untuk membayangkan hal hal yang dapat terjadi.

2. Belajar

Kalau kita bisa membuka pemikiran kita dan enggak pernah berhenti untuk belajar, otak kita akan terbiasa untuk ingin tahu lebih banyak dan enggak berhenti melakukan proses itu. Pergunakan setiap kesempatan untuk belajar dari orang orang yang memiliki pengetahuan yang lebih luas di masing masing area keahliannya.

3. Dengar

Saat mendengarkan suara di sekitar kita, kita menyerap semua informasi di lingkungan kita. Perhatikan apa yang orang orang bicarakan untuk mengetahui apa yang mereka pikirkan. Kita bisa melatih kebiasaan ini dengan mendengar musik baru.