Boleh Dicoba, 5 Jurus Jitu Mengubah Status Friendzone Jadi In a Relationship

By Sintia Astarina, Rabu, 16 Mei 2018 | 00:30 WIB
Strong Woman Do Bong Soon (Sintia Astarina)

Terjebak dalam suasana friendzone emang enggak seharusnya kita alami. Sayangnya, kita juga enggak bisa menahan perasaan kita ke sahabat dan ada aja waktu di mana kita pengin banget dia nembak kita. Alias, kita pengin pacaran sama sahabat cowok kita.

Nah, ini saatnya kita keluar dari zona pertemanan, girls! Boleh dicoba, nih, 5 jurus jitu mengubah status friendzone jadi in a relationship.

Pikirkan matang-matang soal cowok yang emang pengin kita pacarin. Bukan hanya gara gara udah berteman lama, tiba-tiba kita kepengin untuk memiliki dia begitu aja. Siapa tahu, sebenarnya sahabat cowok kita itu enggak termasuk kriteria kita. Cari tahu juga, apakah perasaan kita ke dia itu beneran serius atau hanya gara-gara kita lagi bosan sendiri?

Artinya, kita harus membiarkan diri kita untuk membicarakan soal perasaan yang kita punya. Coba bedakan antara keinginan dan kebutuhan untuk menjadikan dia sebagai pacar kita. Kalau kita merasa hubungan pertemanan kalian yang sekarang sudah cukup membuat kita dan dia, hal apa yang bikin kita pengin sesuatu yang lebih? Sebelum melangkah lebih jauh, pikirkan apakah hal tersebut yang benar-benar kita butuhkan atau bukan.

Meskipun kalian lagi makan malam biasa, enggak ada salahnya kita pakai outfit yang lebih rapi dan sedikit berdandan. Lakukan hal-hal kecil yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Contoh, berbagi makanan, atau saling menatap mata satu sama lain.

Setelah berteman cukup lama, coba deh jadi sepasang sahabat yang lebih akrab. Kontak fisik seperti, berangkulan atau pegangan tangan juga cukup oke untuk dilakukan. Ini nunjukkin kalau kita membutuhkan dia dan dia pun juga akan merasa dibutuhkan oleh kita.

Kejujuran dan pengertian adalah kunci utama. Jangan pernah takut buat membagikan perasaan kita. Meski pada akhirnya ada kemungkinan kita kembali ke zona pertamanan, seenggaknya kita pernah merasakan gimana hubungan pacaran dengan dia. Penting untuk diingat, enggak ada salahnya juga untuk mengapresiasi pertemanan kalian, ketimbang harus menghancurkannya, girls