9 Tanda Kita Sudah Kecanduan Socmed Akut yang Perlu Kita Waspadai

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 6 November 2016 | 12:12 WIB
Kesalahan saat chatting yang bisa bikin cowok enggak suka (Aisha Ria Ginanti)

Saat ini socmed, apa pun bentuknya memang sepertinya sudah enggak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari ya. Kayaknya enggak ada hari, di mana kita enggak bersentuhan samua sekali dengan socmed. Kecuali kalau kita lagi main ke daerah tanpa sinyal, dan itu pun pasti jadi bikin kita kesal, bahkan sampai stres atau panik.

Bukan cuma buat berkomunikasi, socmed sekarang sudah jadi wadah kita untuk sharing sehagal hal tentang hidup kita, mulai dari hobi, pendapat sampai perasaan. Bahkan jadi patokan yang menentukan kita bahagia atau enggak. Enggak heran kalau socmed kini makin sulit ditinggalkan. Kita takut ketinggalan kabar jika 5 menit saja tak membuka media sosial, kita gelisah jika berada jauh dari gadget.

Pengaruh dari kecanduan itu bukan hanya membuat konsentrasi berkurang, tapi kita juga lupa untuk benar-benar hadir seutuhnya pada apa pun yang sedang dilakukan. Kalau sudah gitu jangan-jangan kita sudah kecanduan socmed akut nih. Ini dia 9 tanda kita sudah kecanduan socmed akut yang perlu kita waspadai. Klik halaman selanjutnya ya.