10 Tips Memulai Obrolan Sama Gebetan Untuk Si Cewek Introvert

By Uswatun Khasanah, Selasa, 24 April 2018 | 13:15 WIB
Kepribadian introvert itu menarik banget, girls! (Uswatun Khasanah)

Setiap hal pasti ada kelebihan dan kekurangannya, termasuk menjadi orang introvert. Sebagai cewek introvert, kita jadi bisa lebih bisa mengamati dan mengerti, tetapi biasanya kita perlu usaha lebih untuk mendapat perhatian gebetan.

Namun, enggak perlu khawatir, girls, meskipun kita enggak bisa mendekati gebetan dengan cara ala cewek ekstrovert, cewek introvert juga punya caranya sendiri kok! Gunakan pikiran introvert kita sebagai keunggulan, hmm, gimana caranya ya?

Yuk kita lihat 10 tips memulai obrolan sama gebetan untuk si cewek introvert ini!

Menatap mata, atau eye contact itu sangat penting saat sedang berbicara dengan seseorang. Hal ini menunjukkan sama dia kalau kita benar benar memperhatikan apa yang sedang dibicarakannya. Awalnya mungkin engga biasa, tapi kalau kita latih terus, lama kelamaan ini akan menjadi hal yang natural, girls.

Kalau kita memang sudah ada janji untuk nongkrong bareng sama teman teman termasuk gebetan kita, persiapkan beberapa topik yang akan menjadi penyelamat saat suasana mulai awkward. Siapkan beberapa pertanyaan terbuka, misalnya apa lagu kesukaannya, atau apakah dia punya hewan peliharaan. Hal ini akan membantu kita untuk ngobrol terus terusan sama dia, hi-hi.

Kadang, orang jadi bicara terus menerus saat mereka gugup. Cobalah untuk menghindari hal ini. Salah satu keuntungan menjadi introvert adalah kita merupakan seorang pendengar yang baik! Gunakan ini sebagai keunggulan kita, selain itu kita juga memiliki kualitas lain yaitu pengamat.

Coba dengarkan hal hal yang dia bicarakan, amati dan tanggapi sesuai dengan pengamatan kita. Secara enggak langsung, kalian akan mulai banyak mengetahui tentang satu sama lain, asyik!

Menggunakan sesuatu, seperti pakaian atau aksesoris yang kamu suka, akan membantu kamu dengan dua hal. Kamu bisa menunjukkan style kamu yang keren sekaligus meningkatkan rasa percaya diri kamu! Kalau kita enggak nyaman dengan apa yang kita pakai, kita jadi akan kepikiran terus, membuat kita jadi sulit untuk menunjukkan diri kita sendiri di depan dia, hu-hu, jangan sampai deh, girls.