3 Hal Seru yang Kita Dapatkan Kalau Bikin Stiker Digital

By Debora Gracia, Kamis, 10 November 2016 | 04:20 WIB
3 Hal Seru yang Kita Dapatkan Kalau Bikin Stiker Digital (Debora Gracia)

Girls, kalau kita menggunakan aplikasi social chat LINE pasti akrab banget dengan stiker-stiker yang sering dipakai buat mempermanis tampilan chat kita ke orang laini. Ternyata menjadi creator stiker di LINE bukan hanya nama yang dikenal dan penghasilan, tapi ada nilai yang enggak bisa diuangkan.

Ini 3 hal seru yang kita dapatkan kalau bikin stiker digital:

Sukses menyampaikan pesan-pesan lewat stiker yang banyak didownload para pengguna LINE adalah kepuasan bagi para creator stiker digital. Seperti yang diucapkan oleh Junaidi Lim, creator si Junet, stiker yang sudah di-download sebanyak 1 juta, “Kepuasan itu mendatangkan kebahagiaan. Dan kebahagiaan itu membuat umur kita lebih panjang. Jadi membuat stiker yang sukses itu memperpanjang umur."

Dibalik setiap stiker digital yang kita lihat, selalu ada cerita seru didalamnya. Dari proses kreasi, seperti kata Junaide, misalnya mengumpulkan dan memilih ide-ide yang sudah terkumpul. Banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih ide-ide untuk diwujudkan.

Cowok yang sekarang menjadi juri LINE Sticker Competition ini menceritakan bagaimana proses pemilihan ide Si Junet, pemuda jomblo yang ngenes itu akhirnya diwujudkan dalam stiker. “Saat itu saya melihat belum ada stiker yang menceritakan cowok jomblo. Makanya akhirnya ide itu yang dipilih.”

Dan ketika Si Junet keluar sebagai juara di LINE Sticker Contest 2015 Junaidi mengaku puas. “Tapi kebahagian saya sebenarnya ketika Si Junet banyak didownload. Karena bagi saya,  stiker yang sukses itu yang bisa sukses menyampaikan pesan pengirimnya.”

Saat ini ada hampir 50 kreator lokal yang terdaftar di LINE Creator Market. Hanya saja, baru 2.858 stiker yang ada di LINE Creator Market.