Ini Fakta Menarik Dibalik Tokoh Elios di LINE Webtoon Flawless

By Debora Gracia, Jumat, 11 November 2016 | 03:10 WIB
Ini Fakta Menarik Dibalik Tokoh Elios di LINE Webtoon Flawless (Debora Gracia)

Buat kita yang suka baca LINE WEBTOON pasti akrab dengan serial komik Flawless. Tokoh utama Flawless yang bernama Elios digambarkan sebagai seorang pemuda buta yang sangat misterius dengan kehidupannya. Ternyata ada fakta menarik dibalik tokoh Elios dalam komik Flawless.

Sang creator, Cynthia, mengaku tokoh Elios didapat dari mimpi pengarangnya. “Tapi untuk tokoh lain hasil rekaan,” kata mahasiswi Desain Komunikasi Visual  ISI Surakarta.

Dia mengaku suka mimpi yang aneh-aneh sehingga biasanya ia akan memvisualkan mimpi itu dalam bentuk gambar.

Dalam kesehariannya, Cynthia punya perhatian pada orang-orang disabilitas, seperti yang dialami oleh Elios. “Saya memandang mereka bukan dari sisi keterbatasannya, tapi dari sisi yang lain.“

Flawless adalah komik yang menceritakan tokoh Sarah, cewek jagoan yang tanpa sengaja bertemu dengan Elios, pemuda tuna netra yang selalu menutupi matanya dengan rambut poni.

Pertemuan ini membuat Sarah makin penasaran. Ia pun masuk dalam konflik yang sedang dialami Elios, seperti diceritakan di awal episode. Belum lama kenal dengan Elios. Sarah  sudah “terjebak” dalam masalah yang menimpa pemuda tampan ini dimana Sarah dijadikan umpan untuk penculik pacar Elios.

Lalu gimana ya akhir cerita Sarah akan pacaran dengan Elios?

“Wah kalau itu belum bisa dibocorkan. Lihat saja nanti tanggal mainnya,” jelas Cynthia yang mengaku belajar membuat komik secara otodidak.