Keren, 6 Aktor Ganteng Asal Korea Ini Ternyata Pernah Menjadi Atlet Profesional!

By Uswatun Khasanah, Selasa, 15 November 2016 | 13:30 WIB
sumber: ELLE Korea (Uswatun Khasanah)

Dalam dunia hiburan Korea, banyak aktor dan aktris yang sebenarnya enggak memulai karirnya dari bidang akting. Beberapa memulai sebagai penyanyi atau model, kemudian mempelajari akting dan mulai membintangi serial drama atau film. Namun, apakah kamu tau kalau ada beberapa dari mereka yang awalnya mempersiapkan diri sebagai seorang atlet, bahkan diantaranya ada yang sudah memenangi beberapa kejuaraan. Hmm, siapa saja ya girls? Yuk lihat daftar cowok cowok keren, 6 aktor ganteng asal Korea yang ternyata pernah menjadi atlet profesional ini.

Song Joong Ki mengikuti  beberapa perlombaan tingkat nasional sebagai atlet Speed Skating jarak pendek saat masih SMP. Dia berhasil memenangkan beberapa perlombaan di South Korea National Athletics Meet. Namun, seperti Sung Hoon, Joong Ki terpaksa berhenti karena cedera pada lututnya, tapi kemampuannya sebagai speed skaters sangat membantunya dalam serial drama Triple. Hmm, siapa sangka si Kapten yang jago bertarung di medan perang dalam drama Descendant of The Sun ini juga gesit di dalam ring es! Keren banget aktor multi talenta satu ini!

Pemain dalam serial drama Noble, My Love dan Oh My Venus! Ini ternyata adalah anggota dari tim renang tingkat nasional dengan spesialisasi gaya kupu kupu. Sung Hoon memutuskan untuk beristirahat dari olahraga renang karena cedera sumsum tulang belakang dan mendaftarkan dirinya untuk mengikuti wajib militer. Sayangnya, karena cedera tersebut, Sung Hoon juga dipulangkan lebih awal dari kegiatan wajib militer di Korea. Tanpa pengalaman akting atau model, dia memutuskan untuk mengikuti audisi untuk serial drama New Tales of a Gisaeng. Enggak disangka, dia berhasil mendapatkan peran sebagai salah satu pemeran utama di drama tersebut! Namun, masanya sebagai atlet renang terlihat membantu Sung Hoon membentuk tubuhnya untuk banyak adegan di Oh My Venus! dan Noble, My Love  hi-hi, setuju girls?

Seo Ji Suk adalah seorang sprinter, pelari cepat jarak pendek, untuk jarak 100m dan 200m. Dia sangat berbakat dan memenangkan beberapa medali emas dalam berbagai acara. Sayangnya, saat berumur 16 tahun dan telah terpilih untuk persiapan tim nasional, Ji Suk ditabrak oleh sebuah mobil dan harus dirawat selama enam bulan di rumah sakit. Kecelakaan ini membuat aktor yang terkenal berkat drama Pure in Heart ini terpaksa mengakhiri karirnya sebagai atlet. Namun, enggak lama setelah itu, Ji Suk ditemukan oleh seorang pencari bakat di jalan dan mulai tertarik dengan akting.