5 Alasan Kenapa Penting Menjadi Diri Sendiri Saat Sedang Pacaran

By Uswatun Khasanah, Jumat, 18 November 2016 | 16:00 WIB
5 Alasan Kenapa Penting Menjadi Diri Sendiri Saat Sedang Pacaran (Uswatun Khasanah)

Kadang berusaha untuk jadi diri sendiri itu enggak selalu mudah. Proses menerima diri sendiri di antara lingkungan yang sering menuntut kita untuk menjadi banyak hal itu memang kadang sulit dan perlu willpower yang cukup besar untuk bertahan jujur sama diri kita sendiri. Namun, percaya atau enggak, jadi diri sendiri akan berguna banget saat kita sedang jatuh cinta, girls. Lihat dulu deh 5 alasan kenapa penting menjadi diri sendiri saat sedang pacaran.

Jujur sama pacar kita seharusnya membuat hubungan kita sama dia jadi lebih kuat, tapi kita juga mesti yakin apakah menjadi diri sendiri akan menolong atau menyakiti pada situasi tersebut. Kalau membiarkan pacar kamu tahu kalau kamu sangat kesal hanya akan membuat situasi jadi lebih buruhm pertimbangkan apakah kamu benar benar harus menunjukkan hal tersebut. Namun, kalau memberi tau pacar kamu apa yang sebenarnya kamu rasakan akan membuat dia lebih memahami kamu dan memahami keadaan dengan lebih baik, boleh banget kamu benar benar menunjukkan sifat kamu yang sebenarnya, girls.

Penting untuk memberikan pacar kita ruang supaya bisa memahami apa yang sedang mereka rasakan. Kita enggak perlu mengatakan atau menanggapi dengan cara apapun, cukup berikan mereka waktu dan biarkan mereka mengekspresikan apa yang mereka benar benar rasakan. Masing masing orang membutuhkan waktu yang berbeda untuk memahami dirinya sendiri, dan dengan menghargai hal ini, kita jadi bisa meningkatkan rasa percaya terhadap satu sama lain. Kemungkinan besar, kita juga jadi bisa lebih dekat sama dia karena dia bisa menunjukkan dirinya yang sebenarnya sama kita. Senangnya!