Kita Perlu Tau 5 Hal Dasar Ini Supaya Awet Pacaran Sama Si Dia

By Uswatun Khasanah, Kamis, 24 November 2016 | 08:00 WIB
5 Kebiasan Buruk Cewek Saat Pacaran (Uswatun Khasanah)

Berpengalaman pacaran enggak menjamin hubungan kita sama dia berjalan lancar, girls. Ternyata, kita masih perlu membangun beberapa hal dasar supaya memperkuat hubungan antara kita dan pacar kita! Kita perlu tau 5 hal dasar ini supaya awet pacaran sama si dia, girls. Apa saja ya?

Empati adalah kemampuan untuk melihat sesuatu dari perspektif orang lain. “Enggak ada orang yang mengalami hidup dengan cara yang sama dan ini mengarah kepada melihat kejadian yang sama dengan cara yang berbeda,” jelas Lesli Doares, seorang ahli hubungan berpasangan. “Berempati dan mengerti dan melihat hal ini sebagai perbedaan yang sah, bukan dalam kondisi siapa yang benar dan yang salah, adalah kunci kesuksesan hubungan.” Lanjutnya.

Kita tau apa yang kita butuhkan dan bagaimana cara mendapatkannya. “Namun saat seseorang pacaran, dia perlu melihat semua kebutuhannya akan memengaruhi ‘kita’ sebagai pasangan, dan bukan hanya dia seorang,” jelas Toni Coleman, yang juga merupakan seorang ahli hubungan berpasangan. Menjaga perspektif sebagai ‘kita’ bisa membantu menciptakan keseimbangan, girls! Apa yang kamu dan dia mau, sama sama bisa dijadikan prioritas, he-he.