10 Kebiasaan Baik Ini Bisa Kita Mulai Dari Sekarang Supaya Enggak Bikin Energi Kita Habis Sia Sia!

By Uswatun Khasanah, Jumat, 25 November 2016 | 12:00 WIB
4 Hal Yang Enggak Pernah Dilakukan Orang Bahagia (Uswatun Khasanah)

Apakah kamu merasa lelah sepanjang hari dan enggak megerti kenapa? Biasanya, alasannya adalah kita terbiasa untuk mempertahankan kebiasaan yang mernguras energi kita dan kita enggak tau bagaimana cara menghindarinya. Namun, dengan keinginan yang teguh, ternyata solusinya enggak sesulit yang kita bayangkan lho girls! Menurut bahan dari El Mundo Del Yoga, 10 kebiasaan baik ini bisa kita mulai dari sekarang supaya enggak bikin energi kita habis sia sia!

Jangan membuat janji yang enggak bisa ditepati. Meskipun niatnya baik, tapi hal itu akan merusak nama baik kita. Jadi kalau kita membuat janji, tepati yuk!

Seringkali saat ingin membantu orang lain, kita malah jadi menerima komplain dan energi negatif dari orang lain. Kelilingi diri kita dengan orang orang yang positif dan hindari mereka yang enggak baik untuk hidup kita.

Usahakan untuk enggak berhutang sama orang lain, girls. Kalaupun mesti berhutang, usahakan bayar tepat waktu atau lebih cepat lebih baik. Sebaiknya, perlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan, girls. He-he-he.

Kalau kita memilih untuk hidup dengan enggak memaafkan, kita memilih untuk sengsara. Daripada meracuni diri kita sendiri dengan kebencian, lebih baik belajar untuk memaafkan dan melanjutkan hidup seperti biasa. Meskipun mungkin kita menganggap mereka enggak pantas dimaafkan, tapi lakukan hal ini untuk memberi kedamaian terhadap diri kita sendiri. Rasanya lebih lega dan tentunya mengurangi beban pikiran kita!

Kadang kita perlu untuk melakukan hal yang sebenarnya enggak kita nikmati. Namun, kalau bisa, lebih baik minta orang lain yang mengerjakan hal tersebut dan fokus mengerjakan hal yang benar benar kita suka.