Bikin Bangga, 5 Aplikasi Chat Messenger Buatan Indonesia Ini Siap Mengharumkan Nama Bangsa!

By Uswatun Khasanah, Selasa, 29 November 2016 | 10:00 WIB
Chat standar seperti lagi ngapain enggak selalu sukses bikin cowok tertarik sama kita (Uswatun Khasanah)

Salah satu keseruan menggunakan smartphone adalah penggunaan beragam aplikasi chat messenger dengan berbagai fitur yang seru! Sayangnya, semua aplikasi yang sudah biasa kita gunakan adalah hasil karya dari perusahaan negara asing, girls, hu-hu-hu. Eits, enggak usah sedih! Sekarang, sudah ada beberapa aplikasi chat messenger karya anak Indonesia, lho. Bikin bangga, 5 aplikasi chat messenger buatan Indonesia ini siap mengharumkan nama bangsa! Meskipun kebanyakan masih dalam masa penyempurnaan, beragam aplikasi yang sudah bisa diunduh dari Google Playstore ini adalah langkah baru dalam dunia teknologi Indonesia yang perlu kita dukung, girls. Setuju?

Dipimpin oleh M. Tesar Sandikapura, aplikasi satu ini menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh mereka sendiri, bukan menggunakan teknologi luar negeri yang banyak digunakan oleh aplikasi lainnya. Hal ini bertujuan agar aplikasi ini bisa mendapatkan performa yang optimum tanpa harus bergantung dengan teknologi luar, girls. Salah satu keunggulan chat messenger ini adalah kemampuannya untuk mengubah dan menghapus pesan yang sudah terkirim! Jadi, kalau chat di liteBIG enggak ada lagi deh cerita typo atau enggak sengaja salah pilih kata saat chat mantan! He-he-he.

Aplikasi chat messenger yang berbasis di Surabaya ini punya maskot yang sangat menggemaskan bernama Tirta dan Agni. Menurut Ispanji Pratama, VP produk Catfiz, teknologi yang digunakan oleh aplikasi ini, diciptakan, diisi dan dikelola di Surabaya, tentunya oleh para anak bangsa. Desain dan fitur Catfiz juga terlihat keren dan modern di antara aplikasi yang sedang berkembang ini, girls. Dalam aplikasi ini terdapat Fizzlink, wadah untuk mengunggah file untuk dibagikan ke teman teman di chat room. Dengan kapasitas hingga 500MB, Fizzlink bisa langsung mengunggah file dari Google drive dalam smartphone kita lho!