8 Film Keren Tentang Perubahan Menuju Dewasa Yang Perlu Ditonton Oleh Remaja

By Muti Siahaan, Minggu, 26 Maret 2017 | 02:20 WIB
(pinterest) (Muti Siahaan)

Semakin bertambah umur, kita harus bertambah dewasa. Namun untuk perubahan untuk menjadi dewasa itu enggak gampang. Kita sering enggak tahu apa yang sebaiknya kita harus lakukan dan harus dipikirkan.  Yang mengalami kebingungan pada proses menuju dewasa ini enggak hanya kita yang mengalami, lho. Semua orang mengalami. Dalam film pun banyak cerita yang dibuat berdasarkan tentang perubahan menuju kedewasaan. Beberapa film bisa jadi panduan juga buat kita. Ini dia 8  film keren tentang perubahan menuju dewasa yang perlu ditonton oleh remaja.

Lihat di sini 7 film remaja Hollywood yang sayangnya kurang laku di box office tapi tetap seru untuk ditonton.

ilm keren yang diaptasi dari buku dengan judul yang sama ini menggambarkan gimana susahnya masa SMA. Apalagi kalau kita punya trauma yang berat seperti yang dialami oleh Charlie. Cowok ini pernah mengalami pelecehan seksual dan bertahun-tahun menyimpan rahasia gelap ini sendiri. Tapi pada akhirnya Charlie mau membuka diri dan proses penyembuhannya bagian dari pendewasaan diri.

Salah satu film nominasi Oscar yang dibuat lebih dari 11 tahun. Filmnya berkisah tentang perjalanan hidup seorang anak cowok bernama Mason Evans, Jr. Mulai dari dia berumur 6 tahun hingga dewasa. Banyak perubahan yang terjadi pada keluarganya yang mempengaruhi cara berpikirnya. Syuting film ini dilakukan secara berkala mulai dari pemeran tokoh masih anak-anak hingga remaja. Keren banget kan?

Pasti di antara kita pernah naksir dan jatuh cinta sama cowok sukses yang jauh lebih tua dari kita. Ini juga yang dialami oleh Jenny Mellon. Dia bertemu dengan seorang cowok ganteng yang pintar, simpatik dan tahu banget gimana memperlakukan cewek. Jenny terkagum-kagum dengan David yang pastinya beda banget dengan teman-teman cowok yang dia kenal. Orang tuanya mulai khawatir melihat anaknya yang pacaran dengan David. Jenny rela melakukan apa saja demi David. Belakangan Jenny baru sadar kalau David enggak sesempurna itu.

Film bertema drama komedi ini berkisah tentang kehidupan cowok umur 15 tahun bernama Oliver Tate yang memiliki banyak masalah. Dia berusaha memperbaiki hubungan orang tuanya setelah dia tahu ibunya menderita penyakit fatal. Dia pun jatuh cinta pada cewek bernama Jordana. Oliver enggak sadar kalau Jordana pura-pura jatuh cinta pada dia untuk membuat cowoknya cemburu.