3 Hal Seru yang Perlu Kita Tahu Tentang Perkenalan Duta Gizi dari JAPFA Foundation

By Debora Gracia, Selasa, 6 Desember 2016 | 07:00 WIB
3 Hal Seru yang Perlu Kita Tahu Tentang Perkenalan Duta Gizi dari JAPFA Foundation (Debora Gracia)

Banyak dari kita yang enggak sadar bahwa penting banget untuk menjaga gizi seimbang. Terlebih lagi sebagai cewek, kita mempunyai peran yang penting untuk menerapkan gizi seimbang karena nantinya kita menjadi tolak ukut keberhasilan gizi sebuah bangsa. Ada banyak lembaga resmi yang concern dalam permasalahan sosial terutama isu kesehatan dan gizi generasi bangsa salah satunya JAPFA Foundation.

JAPFA Foundation adalah sebuah yayasan yang didirikan oleh PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk. (“JAPFA”), secara resmi memperkenalkan Maria Harfanti sebagai Duta Gizi JAPFA Foundation Senin (5/12) di Hotel Harris, Tebet, Jakarta Selatan. Maria Harfanti akan menjadi representasi ‘wajah’ dari JAPFA Foundation untuk mendorong segenap pemangku kepentingan, baik dari bidang sains/akademis, sosial-ekonomi dan kreatif agar turun tangan dalam berbagai macam problematika gizi di Indonesia.

Ini hal seru yang perlu kita tahu tentang terpilihnya Miss Indonesia 2015 ini sebagai Duta Gizi JAPFA Foundation:

Masalah gizi terkhususnya pada remaja itu kompleks banget, antara remaja perkotaan dan pedesaan masing-masing memiliki permasalahan gizi masing-masing. Belum banyak yang tahu tentang pedoman gizi seimbang dan sosialisasi yang kurang merata di setiap sekolah. Untuk menanggulangi hal tersebut, akan banyak program dan aktivitas yang dilakukan Maria nantinya akan menitikberatkan pada isu kondisi gizi remaja, khususnya remaja putri yang mempengaruhi kondisi gizi ketika dewasa.