Ini Fakta Seru Dibalik Becak Bang, Game Juara di LINE

By Debora Gracia, Kamis, 8 Desember 2016 | 03:00 WIB
Ini Fakta Seru Dibalik Becak Bang, Game Juara di LINE (Debora Gracia)

Ketika pengin membuat game tentang Yogyakarta, yang terlintas di benak Dara Anita adalah becak dan Yogya yang mulai macet. Dari situlah tercipta game Becak Bang yang menjadi salah satu pemenang di kompetisi  LINE Game Development dalam rangka LINE CREATIVATE 2016.

Latar belakang game yang dikerjakan bersama sang suami berkebangsaan Jepang yang bernama Junki Wano ini adalah: ketika seorang bule naik becak. Mendadak setelah makan, dia sakit perut dan harus segera sampai toilet. Masalahnya, jalanan ramai dan becak yang ditumpangi terjebak di kemacetan. Beruntunglah si abang becak punya super power yang mampu menggeser motor atau mobil yang menghalanginya.

Game ini sudah disiapkan sejak bulan Agustus lalu.  Dara dan Junki berbagi tugas sesuai dengan kemampuannya.

Menurut Dara, meski sudah dinobatkan menjadi salah satu pemenang, Becak Bang masih perlu penyempurnaan sebelum bisa dirilis. Dara sangat berharap setelah semuanya beres nanti, game-nya bisa langsung dipajang di LINE. Kalau ini terjadi, tentu Bang Becak dan juga dua game yang menang di  kompetisi  LINE Game Development akan menjadi game pertama yang masuk di LINE Indonesia. Sebab, selama ini baru webtoon dan stiker yang masuk di LINE Indonesia.