5 Keunggulan Notebook Seri Swift dan Spin dari Acer

By Astri Soeparyono, Jumat, 9 Desember 2016 | 08:45 WIB
Acer Swift 7 (foto: @acerid). (Astri Soeparyono)

Acer kembali mengeluarkan seri notebook barunya yang diberi nama ‘Swift’ dan ‘Spin’. Dua-duanya punya keunggulan masing-masing yang disesuaikan sama kebutuhan kita, lho. Penasaran ada fitur dan keunggulan apa lagi dari seri terbaru Acer ini? Yuk intip di 5 keunggulan notebook seri ‘Swift’ dan ‘Spin’ dari Acer!

Notebook ‘Swift’ dan ‘Spin’ ini sama-sama punya keistimewaan yaitu tipis dan ringan banget! Bahkan katanya dua laptop ini tertipis di dunia dari segi kelasnya masing-masing. Notebook ‘Switf’ punya  tebal kurang dari 1 cm yaitu cuma 9,98mm dan berat 1,8 KG. Kalau Notebook Spin punya tebal 10,98mm dengan berat 1,2 KG. Bye-bye notebook berat dan tebal!

Dengan body enggak berat, kita juga enggak perlu berat-berat bawa charger kalau menggunakan kedua notebook ini karena daya baterainya yang gila-gilaan. Untuk seri ‘Swift’, baterainya bisa bertahan sampai 9 jam tanpa di charge dan untuk seri ‘Spin’ bisa bertahan sampai 8 jam. Tentunya ketahanan baterai ini tergantung pemakaian, ya! Kedua notebook ini bisa bertahan 9 dan 8 jam kalau hanya digunakan untuk kerja seperti mengetik dan browsing internet saja.

Dengan  membeli seri ‘Swift’ atau ‘Spin’, kita juga diberikan keuntungan lebih berupa premium card, lho! Dengan adanya premium card ini, kita bisa dilayani lebih dulu di service center atau menerima layanan lain seperti servis on the spot dan penjemputan notebook untuk diservis. Asik ya!

Dua seri notebook ini sama-sama menggunakan Corning Gorilla Glass untuk layarnya. Dengan Corning Gorilla Glass, layar notebook kita jadi lebih aman, terlindungi dan enggak gampang retak atau pecah. Selain itu untuk layarnya dilengkapi teknologi IPS yang bisa membuat objek gambar di layar bisa terlihat sama dan enggak blur atau memantulkan cahaya kalau dilihat dari sisi manapun.

Walau rata-rata spesifikasinya hampir mirip, kedua notebook ini dibuat dengan kelebihannya masing-masing. Seri ‘Swift’ dibuat untuk kita yang aktif dan punya mobilitas tinggi, makanya selain kelebihan yang sudah disebutkan tadi, seri ‘Swift’ dilengkapi ‘Dolby Audio’ untuk speakernya biar bisa lebih menunjang gaya hidup kita. Untuk seri ‘Spin’ sendiri dibuat untuk kita yang fleksibel dan suka berpergian. Makanya notebook satu ini dilengkapi dengan engsel super fleksibel yang memungkinkan kita untuk memutar monitornya sampai 360 derajat! Kamu lebih suka yang mana, girls? (stephani)