Tindakan yang Harus Kita Lakukan Kalau Jadi Saksi Kejahatan Seperti Sheila Putri di Kasus Pulomas

By Ifnur Hikmah, Kamis, 29 Desember 2016 | 10:45 WIB
Dodi Triono, Gemma dan Diona yang tewas di rumahnya di Pulomas (Ifnur Hikmah)

Kasus pembunuhan di sebuah rumah di Pulomas, Jakarta, ini terbuka karena seorang cewek bernama Sheila Putri yang datang ke rumah tersebut. Dari Sheila, akhirnya diketahui kasus ini. Yuk kita simak kronologi Sheila Putri mengungkap kasus pembunuhan di Pulomas dan tindakan apa yang sebaiknya kita lakukan jika kita menjadi saksi sebuah tindak kejahatan, seperti yang dialami oleh Sheila.

Lihat di sini kasus-kasus pembunuhan yang pernah terjadi dan bikin geger di Indonesia.

Teman-teman Zanette Kalila, salah seorang korban selamat, memberikan dukungan mereka agar sahabatnya ini tetap kuat. Lihat bentuk dukungan yang mereka berikan di sini.

Sheila Putri sendiri diketahui sebagai teman Diona, salah satu korban yang meninggal di kasus ini. Kepada polisi, Sheila bercerita kalau dia datang ke rumah itu karena pesannya enggak dibalas oleh Diona sejak sore hari sebelumnya. Pasalnya, mereka berjanji akan pergi hari itu. Akhirnya, Sheila mendatangi rumah Diona keesokan paginya. Ketika datang, dia mendapati rumah dalam keadaan sepi. Sheila menjadi curiga karena biasanya rumah Diona jarang terlihat sepi seperti itu.

Begitu sampai di rumah Diona, Sheila mendapati rumah dalam keadaan enggak terkunci. Cewek ini pun lalu nekat masuk ke dalam rumah.

Ketika masuk ke dalam rumah, Sheila mendengar suara rintihan. Karena takut dan panic, dia pun berlari ke luar rumah dan melaporkanya ke petugas keamaan kompleks. Lalu, mereka melaporkan kejadian itu ke Pos Polisi Kayu Putih. Bersama aparat polisi, mereka kembali ke rumah dan akhirnya terbongkarlah kalau semua penghuni rumah disekap di dalam kamar mandi. Enam orang di antaranya meninggal, termasuk Diona, teman Sheila, dan lima orang lainnya selamat meski harus menjalani perawatan di rumah sakit.