Hati-Hati! Narkoba Sering Menyamar Sebagai 7 Barang Sehari-hari Ini

By Ifnur Hikmah, Kamis, 3 Agustus 2017 | 08:40 WIB
7 Bentuk Samaran Narkoba yang Sering Ditemukan di Kehidupan Sehari-hari dan Wajib Diwaspadai (Ifnur Hikmah)

Pengedaran narkoba kian hari memang semakin menyeramkan, nih. Bukan enggak mungkin kalau kita bisa melihat narkoba beredar di lingkungan sehari-hari. Apalagi sekarang, ketika para pengedar punya beragam cara untuk menyamarkan narkoba, bahkan ke dalam bentuk yang enggak kita sangka-sangka sama sekali.

Berikut bentuk samaran narkoba yang sering ditemukan di kehidupan sehari-hari dan wajib diwaspadai. Hati-hati, girls! Narkoba sering menyamar sebagai 7 barang sehari-hari ini.

Polisi pernah menemukan ganja yang dicampur ke dalam bahan masakan, terutama bahan pembuat kue. Sehingga, enggak ada yang menyangka kalau bahan masakan yang selama ini diperjual belikan dengan bebas, ternyata menjadi tempat penyimpanan narkoba.

Selain bahan masakan, kue, misalnya brownies, juga sering menjadi cara yang digunakan pengedar narkoba untuk menyembunyikan obat-obatan terlarang ini. Bisa saja brownies atau kue yang kita makan ternyata mengandung narkoba, dan kita enggak menyadarinya. Misalnya saja, brownies yang ternyata mengandung narkoba yang diperjual belikan di Blok M Plaza Jakarta tahun 2015 lalu.

Yup, kertas juga sering menjadi cara lain untuk menyamarkan narkoba, nih. Kalau disembunyikan dalam kertas, biasanya narkoba yang mengandung stimulant. Jadi, ketika kita mengonsumsinya, kita enggak akan pernah merasa capek. Salah satu narkotika berbentuk kertas, yaitu CC4, sebuah narkoba jenis baru yang saat ini banyak beredar di Indonesia.