5 Panduan Dasar Main Ice Skating Buat Pemula

By Astri Soeparyono, Selasa, 3 Januari 2017 | 10:35 WIB
Ice skating pengisi liburan (Astri Soeparyono)

Ice skating bisa menjadi salah satu agenda liburan, lho! Tapi enggak semua orang terbiasa sama permainan ini. Saat pertama kali bermain ice skating, biasanya kita akan sangat sulit berdiri seimbang, kita juga enggak ingin melepas pegangan, dan semakin lama kaki akan pegal. Kita bisa mengurangi perasaan stres ketika pertama kali bermain ice skating dengan tips berikut. Ini dia 5 panduan dasar main ice skating buat pemula!

Dinding memang bisa kita gunakan untuk berpegangan ketika kehilangan keseimbangan. Tapi terus terpaku pada dinding akan membuat kita enggak menikmati serunya berselancar di es. Sebaiknya, kita hanya berpegangan pada dinding saat akan memasuki area es. Saat sudah berdiri di atas es, coba lepaskan peganganmu. Enggak apa-apa, kok, enggak langsung jatuh kalau kita enggak berpegangan.

Saat bermain ice skating, memang akan ada coach yang berkeliaran dan siap membantu kalau kita kesulitan. Kita bisa juga bertanya pada mereka. Atau bisa tahu dari poin kedua ini, membentuk letter V pada kaki kita. Supaya kita bisa berdiri dengan baik. Ini kunci dasar main ice skating!

Mulai dengan pelan-pelan, enggak perlu tergesa-gesa nanti malah sering jatuh dan bikin baju basah kena es. Kita cukup memulai  dengan berjalan perlahan, perlancar dengan berjalan. Dengan berjalan, kita akan bisa untuk berselancar nantinya setelah menambah sedikit dorongan pada tubuh.

Enggak perlu terburu-buru, kita bisa kembali lagi esok hari untuk mencobanya. Tapi ketika masih belum berani untuk berselancar, kita bisa menanamkan ingatan pada "bayangkan bahwa kita sedang berjalan cepat atau berlari." Dengan menanamkan sugesti ini, akan membuat kaki lebih ringan untuk digerakkan.

Cewek banget itu selalu percaya diri. Kalau belum pede karena takut jatuh, fake it until you make it. Nanti lama-lama juga pasti bakalan bisa, kok. Selamat berlibur, selamat berselancar di atas es!