Cara Mendapatkan Uang Tambahan Dengan Gampang Buat Cewek yang Susah Nabung di 2017

By Ifnur Hikmah, Selasa, 3 Januari 2017 | 12:26 WIB
Cara Mendapatkan Uang Tambahan Dengan Gampang Buat Cewek yang Susah Nabung di 2017 (Ifnur Hikmah)

Salah satu resolusi yang selelau dibuat di awal tahun adalah rajin menabung. Sayangnya, bertahun-tahun resolusi ini dibuat tapi seringkali gagal. Ada saja halangan yang membuat kita susaaah banget buat menabung. Giliran sudah kekumpul, eh ada aja yang harus dibeli, entah itu baju yang tiba-tiba harus kita punya, CD atau buku baru, atau mungkin konser. Meski pengin menabung, untuk hal-hal tertentu kita terpaksa mengalah dan enggak jadi nabung, deh.

Saya sendiri sering mengalami ini. Menabung selalu ada dalam daftar resolusi setiap tahun. Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, sering kali resolusi ini gagal. Ada saja gangguan yang menghambat resolusi ini tercapai, mendadak liburan, sale di mall yang sering bikin kalap, idola tiba-tiba merilis album baru atau ngadain konser, semuanya bikin niat menabung jadi ternomorsekiankan.

Sebenarnya, untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan mencari uang tambahan. Meski masih sekolah, bukan berarti enggak bisa mencari uang tambahan. Caranya juga enggak perlu yang mengharuskan kita harus meluangkan waktu khusus, seperti bekerja part time yang masih agak sulit untuk dilakukan di Indonesia. Kita bisa kok mencari uang tambahan hanya dari rumah. Berikut beberapa cara mencari uang tambahan dengan gampang buat cewek yang susah nabung di 2017.

Kalau pengin tahu cara dapetin uang tambahan tanpa modal, bisa cek caranya di sini.

Kalau pengin bekerja sampingan tanpa takut sekolah terganggu, bisa lihat daftar tempatnya di sini.

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah garage sale. Baca penjelasannya di halaman selanjutnya.