7 Pelajaran Buat Jadi Cewek Keren dari Para Princess Disney

By Lana Syahbani, Rabu, 22 November 2017 | 07:30 WIB
Mulan: Berani mengambil sikap (Lana Syahbani)

Keberagaman para Princess Disney menghadirkan banyak inspirasi buat kita. Keberanian, kepercayaan diri, sampai kebaikan hati, kepribadian mereka yang unik bikin kita salut.

Dari semua kelebihan yang dimiliki para Princess ini, kita juga bisa belajar gimana cara jadi cewek keren kayak mereka.

Intip 7 pelajaran buat jadi cewek keren dari para Princess Disney di halaman selanjutnya, girls.

Sejak kecil sampai dewasa, Rapunzel hidupnya di sebuah menara. Karena memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, ia melanggar aturan dari 'ibunya' dan pergi melihat dunia.

Yap, hidup bukan sebatas tinggal di menara saja. Meskipun ada banyak rintangan dan sesuatu yang sama sekali kita enggak ketahui di depan sana, itu semua bekal membuat hidup kita semakin berwarna.

 

Apa jadinya kalau kita cuma dikasih waktu sampai tengah malam buat menyelesaikan satu misi? Ini dia tantangan yang diberikan ibu peri untuk Cinderella.

Pada akhirnya, ia bisa datang ke pesta dansa dan berkenalan sama pangeran. Cinderella juga bisa memutar otak buat meninggalkan sepatu kacanya ketika waktu sudah habis.

Dari Cinderella, kita bisa belajar jadi cewek yang menghargai waktu dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

(Baca juga: 7 ilustrasi princess disney kalau jadi cewek kekinian)

Waktu kabur dari rumah, Snow White mulai berteman sama berbagai binatang yang ada di sekitarnya. Ia juga bertemu sama tujuh kurcaci yang kepribadiannya berbeda-beda.

Meskipun enggak semua kurcaci memiliki sifat baik, Snow White masih bisa berteman dan menerima mereka.

Kita juga bisa jadi cewek yang toleran dan mau bergaul sama siapa pun kayak Snow White. Tapi, kalau sama orang asing tetap hati-hati, ya.

 

Ariel si putri duyung meski kehilangan suaranya setelah melakukan perjanjian dengan Ursula si Penyihir. Sebagai gantinya, ia mendapatkan kaki dan bisa bertemu kembali sama Pangeran Eric.

Di tengah cerita, Ursula menyamar jadi cewek cantik yang menggunakan suara Ariel. Meskipun begitu, pada akhirnya Eric enggak tergoda dan terlanjur jatuh hati sama kepribadian Ariel.

(Baca juga: terungkap, alasan tragis Princess Disney banyak yang enggak memiliki ibu)

 

Gara-gara kekesalan sesaat, Merida membuat ibu dan adik-adiknya berubah menjadi beruang. Kalau enggak cepat-cepat mengusir kutukan ini, ibu dan adik-adiknya bakal jadi beruang selamanya.

Merida akhirnya mencari segala cara untuk menyelamatkan keadaan. Untungnya ia bisa menyelamatkan mereka dari kutukan.

Kita enggak bisa lari dari masalah yang telah kita buat, selesaikan dan jadilah cewek keren.

Princess yang satu ini menginspirasi kita buat menghargai dan mencintai alam. Dalam kesehariannya, Pocahontas sangat suka melompat di air terjun dan menikmati alam liar.

Ia juga mengenalkan John Smith pada keindahan alam. Di masa sekarang ini, kita perlu banget buat mencintai alam dan menjaganya. Kalau bukan kita, siapa lagi?

(Baca juga: 6 cerita asli Princess Disney yang tragis)

Dari seluruh princess, Mulan termasuk yang paling berani dan suka petualangan. Sebagai cewek, ia enggak diperbolehkan untuk berperang menyelamatkan Cina.

Tapi, ia enggak mau tinggal diam dan pengin membuktikan bahwa ia bisa melakukan itu.

Ia pergi melawan aturan enggak baku soal cewek yang enggak diperbolehkan ikut berperang dan membuktikan bahwa ia bisa. Di akhir cerita, Mulan mendapatkan respect yang ia cari dari orang lain.