Dear Cewek, Pernah Enggak Merasa Udah Dekat Sama Gebetan, Tapi Dia Ternyata Enggak Merasa Begitu? :(

By Debora Gracia, Minggu, 21 Januari 2018 | 09:00 WIB
Ketika Kita Terjebak Gebetan Sepihak Karena Medsos, Apa yang Harus Kita Lakukan? (Debora Gracia)

"Medsos itu sudah seperti teman aku sendiri. Namanya juga anak jaman sekarang ya, semua pasti dikaitkan dengan media sosial.

 Ada apa langsung update, tahu informasi sampai gosip tentang temen juga dari medsos. Tahu tren yang lagi ramai apa dari medsos.

Jadi, adanya medsos itu penting banget deh. Termasuk ketika aku suka sama seorang cowok.

Dia abangnya temanku. Pernah sekali kenalan, waktu lagi main ke rumah temenku itu.

Setelah itu aku enggak pernah ketemu lagi dengan dia, tapi aku masih merasa dekat sama dia. Lewat apa? Medsos.

Dari update-an Pathnya, foto terbarunya di Instagram, statusnya di LINE. Ah, ya, dia juga punya blog! Walaupun enggak aktif sih, tapi tetap saja kan dia pernah nulis?

Aku jadi tahu apa yang dia suka, apa yang jadi pemikirannya. Dia itu lucu, menarik, dan pendapat dia selalu menarik buat aku.

Aku seperti sangat mengenalnya, meskipun dalam kenyataannya, aku bahkan enggak pernah lagi ngobrol langsung dengannya." (Jessi, mahasiswi)

Cerita salah satu teman kita diatas adalah contoh sederhana dari kasus "gebetan sepihak".

Artinya sesederhana ini, kita menganggap cowok yang kita suka sebagai gebetan, tapi dalam kenyataannya, cowok tersebut bahkan enggak tahu kalau kita ngegebet dia atau parahnya enggak terlalu mengenal diri kita.

Ada perbedaan yang tipis banget antara gebetan sepihak dan secret admirer atau pengagum rahasia?

Sebelumnya baca dulu: Bikin Deg-Degan, 7 Tanda Sudah Saatnya Gebetan Kita Jadiin Pacar!

Kalau kita belum paham betul apakah kita berada dalam situasi gebetan sepihak, bisa dilihat dari tanda-tanda berikut. Dari tanda-tanda dibawah ini, mana hal yang pernah kita lakukan?

- Kita tahu dan hafal semua medsos cowok yang kita suka - Kita enggak follow dan cuma stalking sebagian besar medsos cowok yang kita suka - Kita enggak berani menyapa duluan ketika bertemu langsung dengan cowok yang kita suka - Kita sering cerita banyak tentang gebetan pada sahabat kita seolah sangatmengenalnya - Kita jarang atau enggak pernah sama sekali chat dengan cowok yang kita suka - Kita langsung bisa baper ketika cowok yang kita suka 'notice' di medsos, seperti ngasih love di akun Path kita

Kalau kita pernah melakukan lebih dari 3 hal diatas, terbukti kalau kita terjebak dalam situasi gebetan sepihak. Lalu, apa yang harus kita lakukan?

(Baca juga: Kok bisa putus sebelum jadian? In alasannya, wajib tahu)

Jangan langsung sedih atau nge-down, girls! Kalau memang kita terlanjur dalam gebetan sepihak, waktunya sekarang buat bangkit dari sana.

Pada dasarnya, cowok itu enggak peka atau clueless kalau ada seseorang yang suka sama dia. Kecuali kita menunjukkan langsung kepadanya.