5 Panduan Menonton Film Nominasi Gloden Globe 2017 Arrival Yang Berat Tapi Keren

By Muti Siahaan, Jumat, 6 Januari 2017 | 04:14 WIB
(arrival) (Muti Siahaan)

Kalau kita pecinta film science fiction, luar angkasa atau alien wajib banget menonton film Arrival. Film yang disutradarai oleh Denis Villenueve  dan diperankan oleh Amy Adams dan Jeremy Renner, Forest Whitaker, Michael Stuhlbarg  ini keren banget.

ita akan mendapat gambar dan sudut pandang yang berbeda dengan film-film bertema alien sebelumnya. Penggambaran soal alien berbeda dengan sosok alien yang pernah kita tahu.  Bila film alien umumnya penuh dengan adegan action dan berpempuran maka film yang sangat nyaris enggak ada adegan seperti itu.

Walau begitu film Arrival termasuk katagori film yang serius dan cukup berat buat ditonton. Paling enggak benar-benar membuat kita berpikir keras setelah selesai menonton. Tapi disitulah kehebatan film yang mendapatkan banyak penghargaan di festival film internasional seperti Critics’ Choice Awards, Venice Film Festival dan terakhir,  dua nominasi dalam Golden Globe 2017 ( Best Actres dan Best Original Score).   Biar enggak binggung ketika menonton film ini, baca dulu panduannya. 

Hati-hati artikel  ini mengandung banyak   SPOILER ya!