5 Situs yang Wajib Kita Coba Kalau Mau Bikin PowerPoint Tugas yang Kece dan Disukai Dosen

By Veronica Gabriella, Selasa, 10 Januari 2017 | 04:49 WIB
Hal-Hal Menarik yang Wajib Kita Tahu dari MDIS Campus (Veronica Gabriella)

TemplatesWise

Kalau kita bosen sama templae powerpoint kita yang biasa banget, dan kelihatan enggak variatif, berarti kita harus datengin situs ini. Soalnya, situs ini nyediain banyak banget template powerpoin yang bisa kita unduh secara gratis, dalam berbagai tema. Mulai dari presentasi bertemakan bisnis, umum yang general, nature, travel, sampai tema abstrak, ada juga lho. Enggak cuman nyediain template dengan beragam tema, situs ini juga ngasih kita beberapa sounds atau music yang sesuai dengan tema presentasi yang kita pilih. Kita bisa cek di situsnya di bagian 'Music Loops'. Biar enggak makin penasaran, coba kunjungi situsnya langsung yuk!

Prezi

Mau bikin presentasi yang lebih interaktif dan punya sentuhan modernnya, Prezi bisa jadi pilihan buat kita. Cara ngebuat presentasinya di situs ini juga relatif mudah kok, kita cuma tinggal pilih ratusan tema template yang cocok sama mata kuliah kita, terus masukkin konten dan gambar yang kita mau, dan kita tinggal disimpan, lalu jadi deh! Di situsnya, Prezi juga menyediakan beberapa video dan panduan yang bisa kita ikutin biar slide presentasi kita lebih storry telling dan menarik perhatian penonton.

Baca Juga: 10 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dipilih

Canva

Bikin slide presentasi dengan teknik desain grafis yang bagus tanpa ribet, kita bisa cobain Canva. Situs online yang menyediakan layanan membuat slide presentasi dengan desain grafis kualitas tinggi. Cara pakainya juga gampang, kita tinggal pilih template yang sengaja dirancang Canva dengan desain yang apik dan indah, untuk kemudian kita isi dengan konten kita. Habis itu, hasilnya bisa kita download dan pamerkan.

Brainybetty

Kalau situs penyedia layanan pembuatan powerpoint biasanya hanya menyediakan template powerpointnya, Brainybetty sedikit berbeda. Situs ini enggak cuman ngasih ratusan template yang banyak banget temanya, tapi juga ada pilihan untuk ikon-ikon animasi, musik latar, foto-foto kualitas tinggi, sampai background-background tematik. Enggak hanya menyediakan pilihan untuk mempercantik slide kita, situs ini juga punya video tutorial tentang cara dan teknik bikin presentasi yang beda. Harus langsung diintip nih!

Baca Juga: Jurusan Kuliah Paling Unik Di Dunia

Powtoon

Pengen bikin presentasi yang dibarengin sama animasi? Kalau iya, Powtoon bisa jadi situs yang wajib kita kunjungi banget. Soalnya, Powtoon adalah situs tempat kita biki pesentasi dalam bentuk video animasi sederhana. Enggak susah untuk ngebuatnya, karena tools-tools an pilihan ikon yang dibutuhkan sudah disiapkan Powtoons untuk kemudia tinggal kita pilih sesuai dengan bahasan materi kuliah kita. Di situsnya juga ada bagian tutorial-nya yang dibuat lucu dan menarik, sehingga kita bisa belajar cara singkat bikin presentasi animasi yang bagus. Ayo bikin temen-temen kelas dan dosen kagum sama presentasi kita yang beda!