5 Seleb Kpop ini Menuai Kontroversi dan Bikin Heboh Lewat Postingan Instagram Mereka

By Lana Syahbani, Senin, 12 Februari 2018 | 13:30 WIB
Sulli 'f(x): Bakal Jadi Pemeran Cewek Utama di Film 'Fashion King'? (Lana Syahbani)

Para seleb ini sempat menuai kontroversi karena foto yang mereka pos di Instagram. Ada yang sengaja, ada yang memang enggak berniat sama sekali bikin heboh.

Mulai dari Sulli sampai para member BIGBANG, kasus foto kontroversial mereka ini macam-macam. Kayaknya mereka mesti lebih berhati-hati biar enggak mengulangi kesalahan yang sama, deh.

 

 

Cewek dengan nama asli Choi Jin Ri ini terkenal dengan posting Instagram yang kontroversial. Sulli sering mempos foto seksi dengan pose yang kadang enggak senonoh.

Karena kelakuannya ini, Sulli mendapatkan banyak respon negatif sehingga ia mesti menutup akun Instagramnya Juli 2016. Enggak lama kemudian, ia membuat akun Instagram baru.

Sayangnya, kelakuan Sulli belum berubah dan ia masih saja mempos foto yang dengan imej negatif.

 

Agustus 2016 lalu, Goo Hara dan Sulli mendapatkan kritik dari banyak pihak karena posting foto Instagram mereka. Dalam foto itu, mereka memakai satu kaos bertulisan Johnson’s baby oil secara bersamaan.

Meskipun kelihatan innocent, foto ini dinilai bermuatan pornografi dan enggak pantas dipamerkan. Mereka dikecam fans karena terlalu menonjolkan konsep ‘Lolita’ pada foto ini.

Karena banyak menuai kontroversi, foto ini akhirnya dihapus dari akun Instagram Hara.

 

T.O.P terkenal sama kebiasaan anehnya mempos foto-foto absurd di Instagram. Sebagai teman, G-Dragon dan Taeyang juga enggak habis pikir sama kebiasaan T.O.P mempos foto aneh.

“Aku hampir meng-unfollow dia juga,” kata G-D. Salah satu postingannya yang paling menuai kontroversi adalah ketika ia mempos fotonya di toilet. T.O.P berdalih bahwa postingan ini sengaja ia rencanakan untuk promo lagu terbarunya.

Meskipun begitu, enggak ada yang mendukung keputusan T.O.P dengan positif. Bahkan pihak agensi pun memberikan peringatan karena T.O.P pernah mempos foto ini.

Karenanya, T.O.P langsung menghapus foto itu. Tapi, hingga saat ini kebiasaan T.O.P ini mempos foto absurd belum juga berubah.

Agustus 2016 lalu, Tiffany SNSD mesti dihujani komentar negatif karena postingan Instagram yang menyinggung warga Korea.

Saat itu, Tiffany baru saja menjalani SM Town Live World Tour V, di Tokyo Dome, Jepang. Sehari kemudian pada tanggal 14 Agustus, ia mempos foto bersama teman-teman satu labelnya di Jepang.

Hal yang membuat tersinggung, ia memakai emoji bendera Jepang pada foto dan caption. Padahal, keesokan harinya Korea memperingati hari kemerdekaan.

Perlu diketahui, bendera Jepang merupakan simbol kekaisaran Jepang yang mengingatkan kekejaman penjajahan Jepang terhadap Korea. Hal ini sempat berpengaruh pada karier Tiffany dan membuat netizen Korea geram.

 

Awalnya, Taeyang hanya bermaksud bercanda dengan mempos video dirinya menjadi Kanye West, menggunakan aplikasi simulator wajah.

Dalam video itu, Taeyang mengucapkan ‘Happy monkey new year’ diikuti dengan teriakan menyerupai kera. Video ini memang tidak dianggap serius oleh beberapa pihak, tapi para fans kulit hitam menganggap hal ini rasis.

Mereka merasa Taeyang menggunakan stereotip orang kulit hitam yang sering dihubung-hubungkan dengan kera. Taeyang pun akhirnya meminta maaf kepada para fans karena video yang diunggahnya ini.