7 Trik Ini Akan Membantu Kita Menjalani Diet Menurunkan Berat Badan Sampai Berhasil

By Lana Syahbani, Selasa, 10 Januari 2017 | 17:06 WIB
5 Tips Buat Mulai Diet Sehat (Lana Syahbani)

Buat cewek yang kepengin merasa lebih sehat dengan berat badan proporsional, menurunkan berat badan jadi perjuangan tersendiri. Banyak cara yang bisa jadi pilihan, mulai dari mendatangi dokter ahli gizi, rajin olahraga, sampai mengombinasikan pola diet sehari-hari. Tapi, terkadang setelah menurunkan berat badan, beberapa di antara kita justru malah kembali lagi ke berat badan semula setelah beberapa lama. Biar kita bisa menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap ideal, yuk simak artikel 7 Trik Ini Bakal Membantu Kita Menurunkan Berat Badan dan Mempertahankannya.

Baca juga: 5 Tips Buat Mulai Diet Sehat

1. Bikin diet jadi hal yang kita sukai dan enggak membebani diri

Rata-rata cewek malas memulai diet, karena mereka merasa bakal terbebani nantinya. Mindset diet sendiri harus kita ubah sebelum kita memulainya. Ingat, diet untuk menurunkan berat badan bukan penyiksaan yang membuat kita enggak bisa makan makanan yang kita sukai. Ini bukan hukuman, kita menjalaninya karena kita punya tujuan yang ingin dicapai. Setelah pola pikir kita tentang diet berubah, kuatkan komitmen kita tentang berdiet ini. Enggak masalah kalau sesekali cheating, yang penting kita enggak melakukannya setiap hari. Hi-hi-hi.

2. Pilih diet terkontrol, tapi jangan yang terlalu ketat

Kalau kita belum pernah menjalani diet penurunan berat badan sebelumnya, jangan langsung pilih diet ketat. Namanya juga diet ketat, bakal banyak aturan yang enggak boleh dilanggar. Kalau kita enggak terbiasa, kita bisa stres nantinya. Karena itu, sebaiknya kita berkonsultasi dulu kepada dokter gizi untuk melakukan diet ini. Kita kepengin berat badan turun dengan cara sehat kan? Nah, bantuan dari profesional bakal membantu banget kalau memang itu tujuan kita.

Baca juga: 4 Tanda Diet Kita Menyiksa

3. Bikin target yang realistis

5 Tips Buat Mulai Diet Sehat

Kepengin nurunin berat badan sampai empat kilo dalam satu minggu dan langsung keliatan kayak model catwalk? Bisa aja sih, tapi yang pasti hal ini enggak sehat buat tubuh kita. Satu hal yang mesti kita sadari ketika mau menurunkan berat badan adalah target yang realistis. Menurunkan berat badan dengan perubahan pola makan yang drastis itu buruk buat kesehatan tubuh. Lebih baik kita melakukan perubahan secara pelan-pelan plus bikin target jangka pendek dan panjang. Kita bisa menambahkan target kalau ternyata berhasil beradaptasi dengan pola diet yang kita coba ini.