5 Aplikasi Smartphone Ini Cocok Banget Buat Kita yang Bosan Makanan Kantin atau Males Keluar Kosan

By Veronica Gabriella, Jumat, 23 Juni 2017 | 20:59 WIB
(m-magazine.com) (Veronica Gabriella)

BerryKitchen adalah salah satu situs dan aplikasi katering online yang memungkinkan kita untuk order makanan yang udah disediain. Jadi, di aplikasi dan situsnya, kita bisa ngelihat menu apa aja yang lagi ditawarin Berry Kitchen, mulai dari paket bento beragam topping, nasi kucing, snack, sampai jus juga ada lho! Kita bisa tinggal pilih yang paling kita suka dan harganya cocok. Ada juga makanan-makanan rekomendasi dari chefnya yang bisa kita lihat reviewnya, buat ngebantu kita pilih makanan. Saat ini, area pengantaran Berry Kitchen masih di kawasan Jakarta aja, dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utaradan Jakarta Selatan.

Selain bisa membantu kita order makanan atau minuman dari resto dan kafe favorit kita, aplikasi yang dibuat Fitrah Akbar ini juga memungkinkan untuk pesan makanan kesukaan kita yang ada di pinggir jalan atau pedagang kaki lima. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk langsung memanggil driver pengantar radius 3 KM di sekitar kita untuk langsung membeli makanan pesanan. Enggak cuman memesan makanan, aplikasi ini juga terintegrasi dengan ojek online Uber, jadi kalau kita lagi mau langsung aja ke resto atau kafenya, FoodGasm langsung memesankan Uber untuk kita.

Aplikasi buat order makanan ini melayani pemesanan untuk daerah Jakarta, Tangerang, dan Bandung. Enggak cuman menyediakan layanan order makanan dari restoran-restoran yang bekerja sama dengan Klik-Eat, aplikasi ini juga memberikan kita pilihan menu makanan khas Indonesia, India, Chinese, Western, dan Jepang. MInuman bubble tea yang jadi favorit kita juga tersedia.

Baca Juga: 5 Aplikasi Android Buatan Indonesia

Buat kita yang warga Jogja, bisa banget manfaatkan aplikasi Kulineran ini. Aplikasi ini khusus melayani pemesanan makanan khusu wilahaya Jogja, dan punya sekitar 6 ribu lebih menu makanan yang bisa dipilih. Untuk order makanan di resto tertentu, kita juga bisa pakai aplikasi ini, karena ada ratusan lebih resto yang sudah bekerja sama dengan kulineran, mulai dari resto dengan makanan khas lokal, Timur Tengah, sampai Western juga ada lho.

Baca Juga: 5 Aplikasi Smartphone yang Memakan Banyak Kuota Internet

Mungkin ini aplikasi order makanan yang udah paling sering kita denger. Jangkauannya yang sudah mecapai 10 kota besar di Indonesia bikin Go-Food jadi favorit untuk dipakai jasanya. Go-Food sudah berkerja sama dengan 37ribu restoran yang tersebar di Indonesia untuk delivery makanan, sehingga ini akan memudahkan kita untuk memesan langsung makanan dari resto favorit. Aplikasi dan situsnya enggak cuman ngasih layanan delivery order, tapi juga ada jurnal-jurnal kuliner tentang makanan yang lagi hits dan banyak disukai, serta bisa dipesan via Go-Food. Go-Food juga sering memberikan diskon atau free ongkir untuk delivery-nya untuk resto-resto tertentu berlabel khusus, kalau kita bayar dengan Go Pay.

Itu 5 aplikasi smartphone yang bisa membantu kita untuk memilih makanan kalau lagi bosen sama kantin dan mager buat keluar. Bisa langsung kita coba aplikasinya!