Tren Rambut 2017: Rambut Keriting Yang Mudah Diikuti Cewek Remaja

By Sekar, Kamis, 12 Januari 2017 | 07:07 WIB
Rambut keriting, rambut yang hits saat ini! (Sekar)

Mengintip apa yang menjadi tren rambut pada NYFW tahun ini, banyak diwarnai dengan gaya yang. Salah satunya model rambut keriting dengan beberapa variasinya, baik yang dibiarkan berkesan natural ataupun berantakan alias messy.

Berita yang menggembirakan dan menjadi keuntungan tersendiri buat kita yang terlahir dengan . Memiliki rambut keriting yang kecil-kecil ataupun besar selalu menjadi kebanggaan buat kita, karena menjadi daya tarik tersendiri dan mampu menjadi statement pada penampilan keseharian.

Namun, buat kita yang berambut lurus dan pengin mencoba sensasi berambut keriting, bisa banget buat kita lakukan, girls! Gaya rambut keriting sangat mudah dibuat dan kita lakukan sendiri untuk diterapkan dalam keseharian. Apalagi hadirnya alat pengeriting atau curly iron yang mempermudah kita untuk menata rambut kita untuk menjadi keriting secara cepat. Namun, di balik manfaatnya, pemakaian curly iron yang menerus bisa berdampak buruk pada rambut kita. Karena hantaran panas dari curly iron dapat menyebabkan rambut rusak, kering hingga pecah-pecah. Sehingga sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan. Sebagai pengganti  alat pengeriting rambut, coba, deh,  cara yang lebih aman dan alami untuk membuat rambut keriting. Simak beberapa cara berikut, girls

Jika kita memiliki dasar rambut yang bergelombang, kita bisa gunakan bantuan curly cream untuk menata rambut kita menjadi keriting. Karena, curly cream mampu membuat gelombang rambut lebih . Oleskan curly cream pada rambut, lalu pelintir rambut dengan jari tangan kita hingga terbentuk rambut keriting yang cantik. So, simple!

Setelah mencuci rambut, biarkan rambut dalam keadaan setengah kering. Bagi rambut menjadi beberapa bagian dengan mengambil sedikit demi sedikit secara, bebas. Fungsinya akan lebih memudahkan kita untuk menghasilkan bentuk rambut keriting yang intens. Lanjutkan menggulung satu per satu bagian rambut dan gunakan bantuan jepit ataupun karet untuk mengikatnya agar bentuknya enggak berubah. Tunggu hingga kurang lebih 30 menit sampai 1 jam, lalu buka jepit atau ikatan rambut.  Terakhir, aplikasikan curly cream pada rambut untuk memaksimalkan bentuk rambut keriting kita tampak kian sempurna.  

Last but not least, rol rambut bisa menjadi andalan kita untuk membuat rambut keriting.  Aplikasikan volumizing hair mousse di seluruh area rambut. Bagi rambut menjadi beberapa bagian, lalu mulai satu per satu bagian rambut menggunakan rol rambut. Kita bisa memilih ukuran rol rambut sesuai keinginan kita, semakin kecil ukuran rol rambut akan menghasilkan bentuk  rambut keriting yang kecil, sebaliknya jika kita memilih ukuran rol rambut yang besar akan menghasilkan bentuk rambut keriting yang besar. Biarkan kurang lebih selama 30 menit hingga 1 jam. Lepas satu per satu rol rambut hingga rambut keriting menjuntai alami. Cukup rapikan dengan jari tangan sebagai pengganti sisir. Selesai!

Ternyata dengan teknik kepang, kita bisa menghasilkan rambut keriting yang . Caranya, bagi rambut menjadi beberapa bagian untuk kita buat kepangan pada masing-masing bagian rambut dan mulailah mengepang.  Semakin kuat atau membuat kepangan yang ketat hingga bentuk detail kepangannya kecil-kecil, maka hasil keritingnya pun semakin kecil-kecil. Namun, jika pengin mendapatkan hasil kepangan yang natural, kepanglah tiap bagian rambut seperti biasa atau longgar. Diamkan  dan tunggu hingga sekitar 30 hingga 1 jam atau lebih sesuai jenis rambut kita masing-masing. Voilaa.. Mudah, kan girls!