Kisah Seru Persahabatan Samsolese yang Bikin Mereka Akhirnya Jadi YouTubers Keren

By Debora Gracia, Jumat, 20 Januari 2017 | 05:45 WIB
Ini Kisah Seru Dibalik Persahabatan Samsolese! Awalnya Enggak Pernah Berpikir Bakalan Jadi YouTubers (Debora Gracia)

“Haai! Kita dari Saaamsolese. Welcome to our channel! Wohooo..”

Pasti akrab banget deh dengan berisiknya Fadil, Nina, Rissa, dan Sandra yang tergabung dalam grup bernama ini. Mulai dari lucu-lucuan, bikin challenge seru kayak samyang challenge atau flip bottle challenge, dan nge-vlog juga bisa tonton di channel YouTube mereka, Samsolese ID.

Samsolese sekarang sudah punya lebih 65ribu subscribers dan masih terus bikin karya menarik sampai sekarang. Sebenarnya, ada kisah seru dibalik persahabatan antara anggota Samsolese. Yuk, kita kulik cerita mereka!

Samsolese, nama yang unik, enggak pasaran, dan pasti juga bikin kita penasaran apa arti dibalik nama grup tersebut. Tapi ternyata ketika ditanya sama CewekBanget.ID, semua anggota Samsolese sepakat kalau arti Samsolese itu sebenarnya ya enggak ada.

Terus, darimana dong nama itu muncul pertama kali?

“Dulu Fadil suka nontonin acara almarhum Olga Syahputra dan waktu itu beliau pernah nyanyiin lagu Alicia Keys yang If I Ain’t Got You. Nah kan ada liriknya gini ‘some people live for the fortune..’, terus Fadil dengernya malah beda ‘samsolese’. Ucapan itu terus diulang-ulang sampai kita hafal, ha-ha-ha. Akhirnya waktu mau bikin channel baru, kita mikir lucu juga kali ya kalau namanya Samsolese. Awalnya iseng doang tapi ternyata jadi banyak kenal setelah itu,” cerita Sandra.

Fadil dan Risa awalnya bareng satu SMA, lalu kenalan dan jadi dekat dengan Sandra dan Nina ketika masuk di kampus yang sama. Memang sebelum Samsolese terbentuk, keempatnya sering main dan hangout bareng.

Keinginan buat bikin YouTube channel karena keisengan Sandra dan Rissa yang lagi rajin banget nontonin beauty channel di YouTube dan pengin bikin beauty channel sendiri. “Tapi waktu itu maunya enggak terlalu fokus ke beauty channel saja, karena terlalu serius. Ada kayak konten lucu lainnya gitu,” ujar Rissa.

Makanya, Sandra dan Risa mengajak kedua temannya Fadil dan Nina supaya bikin video di YouTube. Video pertama mereka yaitu what’s in my mouth challenge. Video yang awalnya hanya iseng tersebut jadi banyak yang nonton dan diminati.

“Awal bikin video itu seadanya banget, hanya pakai webcam dari laptop. Ternyata banyak yang suka dengan video tersebut makanya lanjut deh bikin video–video yang lain,” ucap Fadil.