Kulit Wajah Kering dan Berjerawat, Ikutin 5 Tahap Penting Ini untuk Merawatnya

By Debora Gracia, Sabtu, 14 Januari 2017 | 08:15 WIB
Kulit Wajah Kering dan Berjerawat, Ikutin 5 Tahap Penting Ini untuk Merawatnya (Debora Gracia)

Buat kita yang punya kulit kering, enggak akan pernah lupa untuk pakai pelembab. Tapi apa yang harus kita lakukan kalau justru selain kering, kulit wajah berjerawat? Jangan langsung panik ya, girls! Ada cara untuk merawatnya kok.

Ikutin 5 tahap penting untuk merawat kulit wajah yang kering dan berjerawat:

Dr. Zein Obagi, dermatologist dari ZO Skin Health, dikutip dari Bustle, bilang setiap jerawat yang muncul pada wajah kita pasti dipicu oleh faktor tertentu. Bisa karena faktor makanan yang kita konsumsi, karena kulit akan bereaksi ketika kita banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak hewani. "Meskipun biasanya orang yang punya kulit berminyak akan mudah berjerawat, yang punya kulit kering juga beresiko," ucap Dr. Obagi. 

Faktor lainnya bisa karena hormon tubuh, enggak bersih dalam merawat wajah, atau faktor cuaca.

Baunya memang enggak enak, tapi coba deh pakai produk perawatan wajah yang mengandung setidaknya 10% sulfur. Manfaatnya buat kulit akan mampu mencegah pori-pori yang tersumbat dan mengembalikan kondisi kulit kembali normal. Hanya saja pilih produk yang kandungan sulfurnya enggak berlebihan, ya.

Baca juga: 5 Aplikasi Smartphone Ini Cocok Banget Buat Kita yang Bosan Makanan Kantin atau Males Keluar Kosan

Selama ini sebagian dari kita suka malas membaca kandungan vitamin yang ada pada produk skincare yang kita pakai, padahal itu penting banget lho! Ternyata enggak hanya vitamin C atau E yang baik untuk kulit, tapi juga vitamin A. Menurut Dr. Obagi, skincare yang mengandung vitamin A bisa melembabkan kulit jadi cocok banget untuk kita yang berkulit kering.