Ini Dia 15 Jalan Paling Berbahaya di Dunia, Berani Melewatinya?

By Lana Syahbani, Sabtu, 14 Januari 2017 | 10:49 WIB
(Lana Syahbani)

Beberapa jalanan ini terkenal sama rutenya yang berbahaya, malah sampai memakan korban. Kita yang mau melewati rute ini mesti super hati-hati dan enggak boleh terkecoh sama pemandangan indah di sekitar. Kalau pengin tau selengkapnya, simak artikel Ini Dia 15 Jalan Paling Berbahaya di Dunia, Berani Melewatinya? Ini, girls.

Ladakh dan Kashmir dihubungkan sama jalan sepanjang sembilan kilometer ini. Butuh keahlian tersendiri buat supir yang mau melewati jalan ini.

 Jalan ini terletak di Gunung Carpathian dan ketinggiannya mencapai 2034 meter. Ini merupakan jalan tertinggi Romania. Meskipun pemandangannya indah, jalan ini sangat berbahaya untuk dilalui.

Dalton Highway merupakan jalan paling terisolasi di dunia. Dengan panjang 666 km, jalan ini hanya menghubungkan tiga desa. Selain itu, jalan ini merupakan jalan paling bersalju di dunia.

Ketinggian jalan ini mencapai 5602 meter, lebih tinggi dari Gunung Elbrus! Guinness World Records dan National Geographic menyatakan jalan ini sebagai jalan tertinggi di dunia.

Jalan setinggi 600 meter ini setiap tahunnya memakan korban sekitar 200-300 nyawa. Enggak heran jalan ini termasuk salah satu dari 15 jalan paling berbahaya di dunia.