Enggak Usah Bingung Lagi, 10 Tips Ini Bakal Bikin Rambut Kusut Bersahabat Sama Kita

By Lana Syahbani, Minggu, 15 Januari 2017 | 08:45 WIB
Tips Mengatasi Rambut Statis (Foto: thestir.cafemom.com) (Lana Syahbani)

Rambut kusut memang ngeselin! Padahal kita kepengin rambut kita selalu terlihat rapi dan enggak perlu sering ditata. Apalagi kalau kita lagi main keluar, kadang ribet kalau kita harus selalu sisiran dan ke kamar mandi buat betulin rambut. Meskipun kesannya sepele, sebenarnya problem rambut kusut ini ngeganggu juga. Kita bisa mengatasi problem ini, kok. Biar enggak keganggu sama masalah rambut kusut ini, baca artikel 10 Tips Ini Bakal Bikin Rambut Kusut Bersahabat Sama Kita ini.

 

 

1. Jangan menyisir rambut saat masih basah

Setelah keramas, biasanya rambut agak kusut dan bikin kita gatal kepengin menyisir. Sebaiknya kita bersabar sebentar sampai rambut agak kering. Kalau kita terlalu banyak menyentuh atau menyisir rambut basah, setelah kering rambut akan lebih mudah kusut.

 

2. Beri sedikit lotion

Jangan panik kalau rambut kita kusutnya parah banget dan susah dipisahkan. Kalau sudah begini, tambahkan lotion pada bagian rambut yang kusut. Enggak usah terlalu banyak biar kita enggak repot keramas lagi.

 

3. Berhenti menyentuh rambut terus-menerus

Sering menyentuh dan melilitkan rambut di jari memang terkesan flirty, tapi hal ini juga bakal bikin rambut kita gampang kusut. Sebaiknya, tahan tangan kita kalau mau menyentuh rambut.