5 Cara Keren Abel Cantika Menghadapi Komen Hate di Socmed

By Ifnur Hikmah, Senin, 16 Januari 2017 | 11:10 WIB
www.instagram.com/abellyc (Ifnur Hikmah)

Seorang public figure seringkali harus berhadapan dengan komentar dan kritik. Namun enggak selamanya kritik ini bersifat membangun. Malah, banyak juga komentar dan kritik bernada benci yang tujuannya pengin menjatuhkan. Sebagai seorang beauty influencer yang aktif di socmed, Abel Cantika juga enggak bisa lepas dari yang namanya komen hate. Namun, hal ini enggak mempengaruhi cewek satu ini. Berikut 5 cara keren Abel Cantika dalam menghadapi komen hate di socmed.

Lihat di sini cara keren Rachel Vennya bikin haters di socmed enggak berkutik.

Salah satu kritikan yang pernah diterima Abel adalah ‘Ih, mukanya kayak banci.’ Komentar ini memang bikin drop, tapi Abel enggak mempedulikannya. “Aku memang dianugrahi muka yang tegas. Pas dikomenin gitu di ask.fm, aku balas dengan mengajak lucu-lucuan. Aku post fotoku yang sengaja berkekspresi lucu dan dibikin jelek gitu. Sambil bilang, ‘emang iya ya kayak banci?’” jelas Abel.

Kadang memang ada komentar yang bikin kesal, dan bawaannya pengin membalas si pemberi komentar. Kalau pengin balas, lakukan dengan elegan. Seperti cara Abel ini. “Aku pernah dikomenin, ‘ih kamu giginya kuning.’ Ya aku balas aja dengan foto yang nunjukin gigiku. Pernah aku balas komen, ‘gigi aku kuning bukan berarti gigi kamu yang putih lebih sehat dibanding aku. Ini karena gen juga.’ dan ada yang ikut ngebelain aku karena yang aku omongin benar, kan?” ungkap Abel.

Meski menyakitkan, Abel enggak pernah menjadikan komen hate ini sebagai masalah. Contek cara Abel menghadapi komen hate selanjutnya di halaman berikutnya.