Seperti Ji Eun Tak di Drama Korea Goblin, 2 Cewek Ini Bisa Bertemu dan Berinteraksi Dengan Hantu

By Ifnur Hikmah, Kamis, 5 April 2018 | 14:45 WIB
Foto: allkpop.com (Ifnur Hikmah)

Ji Eun Tak, tokoh utama di drama Korea Goblin punya kemampuan bisa melihat dan berinteraksi dengan hantu. Dia malah menjalin hubungan persahabatan dengan hantu-hantu tersebut, bahkan menolong sang hantu yang ingin melakukan sesuatu di dunia tapi enggak bisa. Melihat Eun Tak, kita jadi bertanya-tanya, gimana ya rasanya bisa melihat hantu? Digambarkan, awalnya Eun Tak ketakutan dan risih dengan kehadiran hantu-hantu ini, tapi akhirnya dia memilih untuk menerima kenyataan dan jadi berteman dengan mereka.

Di kehidupan nyata, sosok seperti Eun Tak mungkin saja ada. Mereka yang diberi kelebihan bisa merasakan dan melihat kehadiran hantu. Saya sendiri punya teman yang punya kelebihan ini. Dia pernah bercerita ketika menginap di salah satu hotel di Bangkok, dia didatangi oleh dua orang anak kecil dan orangtua yang menatapnya dengan wajah sedih. Belakangan, dia tahu kalau tahun 1980-an lalu, pernah ada kebakaran hebat di hotel itu dan satu keluarga meninggal.

Itu bukan pertama kalinya dia mengalami kejadian itu. Beberapa hari yang lalu, saya tengah jalan bareng dia. Kami berjalan kaki di daerah Kwitang, Jakarta Pusat, menuju Cikini. Di tengah jalan, saya melihat ada rumah tua yang tidak terurus. Karena penasaran, saya mendekati rumah itu untuk memotretnya. Saya pun mengajaknya masuk ke pekarangan depan, tapi dia menolak sambil bilang dia merasakan hawa yang enggak enak dan mengajak saya pergi. Jujur saja, bulu kuduk saya merinding, meski saat itu masih siang. Refleks saya langsung menjauh dari tempat itu, tanpa menoleh lagi ke belakang.

Kemampuan melihat atau merasakan hal ghaib memang enggak dimiliki oleh semua orang. Hanya orang terpilih saja yang bisa memilikinya. Mungkin kita menganggap hal ini sebagai musibah, karena membayangkan betapa enggak tenangnya hidup mereka karena bisa merasakan atau melihat hantu. Namun, ada juga yang menganggap ini sebagai sebuah anugrah. Buka halaman berikutnya untuk membaca pengakuan 2 cewek yang bisa melihat atau merasakan kehadiran hantu.

Lihat di sini pengakuan seleb Hollywood dan seleb Korea yang enggak sengaja bertemu dengan hantu.