Ini 5 Kemungkinan Alasan Kita Betah Jadi Jomblo

By Astri Soeparyono, Kamis, 19 April 2018 | 02:30 WIB
Jomblo bukan berarti nggak ada yang mau, lho! (Astri Soeparyono)

Sering kena bully atau diejek gara-gara masih jomblo? Padahal buat kita, jomblo bukan sesuatu yang memalukan. Tapi gara-gara sering diejek kita jadi mikir, nih. 'Iya, juga, yah, kenapa sih kita jomblo?' Buat yang bingung dan penasaran ini ada 5 kemungkinan alasan kita betah jadi jomblo.

Inner circle atau lingkaran pertemanan menjadi salah satu faktor penting. Kalau teman-teman dekat juga masih berstatus single, keinginan untuk melepas gelar jomblo enggak terlalu menggebu-gebu. Lain ceritanya kalau semua teman sudah taken, kita pasti jadi termotivasi untuk sesegera mungkin punya pacar, iya kan?

Soalnya teman makin berkurang ketika sahabat pada jalan sama pacarnya masing-masing.

Kisah masa lalu yang terlalu indah maupun terlalu sedih dan ternyata harus diakhiri di tengah jalan tentu juga mempengaruhi progress untuk menjalin hubungan baru. Bayang-bayang mantan yang masih membekas membuat kita merasa belum siap untuk membuka hati pada orang lain dan memilih untuk tetap sendiri dulu sementara berusaha menata hati kembali. Duh!

  1.  

Katanya, kita harus keluar dari comfort zone agar bisa menemukan sesuatu yang baru dan lebih baik. Tapi, bagi beberapa orang kenyamanan adalah hal yang  penting sehingga enggak bisa diabaikan begitu saja. Ketika kita sudah merasa nyaman dengan rutinitas dan keadaan yang sekarang, punya pacar sekaligus menghilangkan status jomblo enggak dimasukkan dalam skala prioritas sehingga terkesan santai dan enggak terburu-buru.

Memilih yang terbaik itu boleh banget, malah harus. Tapi kalau kita membandingkan setiap cowok yang kita temui dengan karakter di novel, film, atau serial drama Korea sih artinya standar cowok kita 'halu' alias halusinasi. Karena pada kenyataannya enggak ada cowok sesempurna di cerita, girls. Sama kayak kita, mereka juga punya kekurangan dan kelebihan.

Kita tipe orang yang sudah terbiasa melakukan semua hal sendiri dan hidup mandiri sehingga enggak kepikiran buat punya pacar. Bukan enggak mau, enggak kepikiran aja. Yang harus dihindari itu berpikir kalau punya pacar bikin kita enggak mandiri. Enggak gitu, kok, punya pacar atau enggak kita tetap bisa jadi cewek yang mandiri.

Jadi, mana yang menjadi alasanmu tetap betah ngejomblo hingga sekarang, girls?