Setiap Hari, Tubuh Kita Melakukan 7 Hal Penting Ini untuk Menyelamatkan Hidup Kita

By Debora Gracia, Rabu, 18 Januari 2017 | 03:00 WIB
Setiap Hari, Tubuh Kita Melakukan 7 Hal Penting Ini untuk Menyelamatkan Hidup Kita (Debora Gracia)

Tubuh kita setiap harinya melakukan hal-hal penting yang sering enggak kita sadari. Tapi tujuannya adalah untuk melindungi kita agar terhindar dari segala hal yang jahat termasuk menyelamatkan dari penyakit yang rentan masuk ke dalam tubuh.

Baca juga: 10 Profesi Unik yang Cuma Ada di Indonesia

Ini 7 hal penting yang dilakukan tubuh untuk melindungi kita:

Ketika kita mengantuk atau terlalu lelah, kita akan menguap. Ternyata kalau sudah terlalu lelah, kita perlu menguap untuk kembali menurunkan suhu otak dan membiarkan otak untuk beristirahat sejenak.

Kelamaan berendam dalam air atau terlalu lama berenang, pasti kita sering merasa telapak tangan berkeriput. Ternyata itu ada artinya, girls. Para ilmuwan percaya kalau keriput pada telapak tangan itu memungkinkan kita pegangan meskipun tangan masih basah dan enggak terasa licin.  Jadi meskipun terasa enggak nyaman, ini cara untuk membantu kita.

Ketika bulu kuduk kita berdiri karena mendengar suatu hal yang mengagetkan atau ketika sensitif banget tentang satu hal, itu kerja tubuh untuk membantu meningkatkan indera perasa kita. Jadi kita bisa cepat bertindak kalau ada ancaman di sekitar kita.