Kalau Gebetan Nunjukin 11 Tanda Ini, Berarti Dia Cocok Jadi Pacar Kita!

By Lana Syahbani, Minggu, 17 Desember 2017 | 04:16 WIB
foto: pinterest.com (Lana Syahbani)

Setelah ngejalanin hubungan cukup lama sama si dia, terkadang masih suka ada pertanyaan yang mengganjal: Bener enggak sih dia cowok yang tepat?

Selama ngejalanin hubungan, kita sudah pasti mengenal berbagai kejelekan dan kekurangan si dia. Tapi, di sisi lain ada juga kelebihan si dia yang bikin kita terkagum-kagum.

Di luar semua itu, bagaimana cara kita menerima sekaligus cara si dia menerima kita juga penting buat menentukan apakah dia orang yang tepat atau bukan.

Kalau si dia sudah menunjukkan sebelas tanda-tanda ini, kita boleh merasa yakin dan enggak perlu mencari cowok lain lagi.

Yuk simak sebelas tandanya dalam artikel 11 Tanda Ini Menunjukkan Si Dia Benar-Benar Cowok yang Tepat Jadi Pendamping Kita.

1. Si dia sering ngomongin kita di depan teman-temannya dan membangga-banggakan kelebihan serta pencapaian kita

Waktu kita dapet ranking tinggi, juara di kompetisi ekskul, atau sekadar berhasil menangin kuis, dia enggak bakal tahan buat menyimpan informasi ini sendiri.

Si dia bakal bilang sama teman-temannya, soalnya dia ngerasa hal ini penting juga buat dirinya.

2. Setelah bertahun-tahun barengan, dia masih melakukan hal-hal kecil buat kita

foto: pinterest.com

Misalnya, si dia masih ingat kalau kita enggak suka makan ikan dan bakal bantu ngabisin ketika teman kita salah mesenin makanan buat kita.

3. Dia enggak mencoba mengubah kita

Sampai saat ini, dia tau apa saja kelemahan dan kelebihan kita. Dia tahu kesalahan yang sering kita perbuat dan mencoba memperbaiki keadaan dengan caranya sendiri.

Dia enggak akan mengubah ap apun dari kita, kalau bukan kita sendiri yang pengin berubah.

4. Si dia masih suka bilang kangen

Pacaran lama-lama enggak lantas menghilangkan sisi manis dari hubungan. Ini bukan cuma kata-kata manis yang dia sengaja bilang ke kita.

Faktanya, memang si dia kangen karena enggak ketemu sama kita.

5. Kita bisa nangis di depan dia tanpa merasa malu

Dia tau banget kapan kita merasa sedih atau tertekan dan kita juga ngerasa nyaman buat mengungkapkan itu semua di depan si dia.

6. Ketika teman-teman kita komplain soal kejelekan cowoknya, kita justru diam karena ngerasa enggak ada yang perlu dibicarakan

Kita enggak mau membicarakan hal ini, soalnya kita ngerasa si dia sudah cukup baik di mata kita. Enggak perlu deh ngomongin kejelekan dia, apalagi di depan orang lain.

7. Dia dekat sama keluarga kita dan memastikan kita juga dekat dengan keluarganya

Dia enggak akan segan-segan untuk membantu keluarga kita ketika sedang membutuhkan bantuan.

Si dia juga enggak akan lupa ngucapin selamat hari lahir buat adik atau kakak kita.

8. Teman-Temannya adalah teman kita juga

Ketika ngejalanin hubungan sama si dia, mau enggak mau kita juga mengenal teman-temannya. Enggak cuma sekadar kenal, kita juga cukup dekat sama mereka dan care sama mereka.

9. Dia enggak mempermasalahkan ketika kita marah

Namanya juga manusia, pasti punya emosi yang mesti diekspresikan. Dia ngerti banget kapan kita bisa marah dan enggak akan memperburuk keadaan dengan melakukan hal yang sama.

10. Dia mengatakan bahwa kita cantik

Meskipun kita enggak berdandan dan belum mandi sekalipun, ada kalanya dia menyadari bahwa pacarnya ini cantik di matanya.

11. Kita bisa melakukan banyak hal tanpa berantem seharian

Berantem itu normal, tapi enggak sampai seharian atau bahkan berhari-hari. Semakin cepat kita bisa meredakan pertengkaran, semakin baik kualitas hubungan yang kita jalanin sama si dia.

Sumber: brightside.me