4 Beauty Vlogger Ini Membuktikan Kalau Keterbatasan Fisik Bukan Halangan Untuk Jadi Vlogger Keren

By Debora Gracia, Kamis, 19 Januari 2017 | 09:40 WIB
4 Beauty Vlogger Ini Buktiin Kalau Penampilan Bukan Hal Terpenting Buat Jadi Vlogger Keren (Debora Gracia)

Hal pertama yang orang lain lihat saat kita bikin konten video di YouTube tentunya adalah penampilan dan wajah kita. Kalau kita merasa cantik dan menarik, maka kita bakalan pede-pede saja ngomong di depan kamera. Tapi gimana kalau kita enggak pedean? Gimana kalau kita merasa enggak cukup cantik untuk tampil di video?

4 beauty vloggers ini kasih inspirasi pada kita, kalau penampilan itu bukan hal utama buat jadi vlogger keren kok. Meskipun mereka punya kekurangan, itu enggak menghalangi mereka buat berkarya.

Siapa saja cewek-cewek keren ini?

Lizzie enggak seperti cewek pada umumnya, dia lahir dengan berat hanya 1,2 kilogram dan mengidap sindrom Marfan dan lipodystrophy. Kedua sindrom ini menyebabkan berat badannya enggak bisa naik meskipun banyak asupan makanan yang ia konsumsi. Hal tersebut terjadi karena badannya enggak bisa menyerap gizi, tulangnya mudah patah, dan mudah terkena infeksi.

Ketika dia membuat channel YouTube sendiri, enggak sedikit yang menghinanya dan menyuruhnya untuk berhenti membuat video. Dulu Lizzie selalu merasa sedih dan minder karena kondisinya, namun sekarang di usianya yang sudah 26 tahun, dia memutuskan untuk enggak peduli dengan ucapan orang lain. Keberaniannya membuktikan kalau dia bisa jadi vlogger yang keren juga. Sekarang channel YouTube sudah punya lebih dari 740ribu subscribers.

Baca juga: 5 Beauty Vlogger yang Isi Videonya Enggak Biasa dan Kreatif Banget. Bisa Dicontek, Nih.

Emily Jensen, cewek berusia 14 tahun, harus menerima dirinya yang terkena kanker pada wajahnya sejak ia masih kecil. Kanker yang awalnya hanya seperti jerawat yang muncul di pipinya berkembang menjadi besar dan terpaksa ia harus kehilangan sebagian besar otot-otot pipi kanannya.

Kalau kita menonton video-videonya Emily, dia enggak hanya pintar bikin video makeup tutorial tapi juga kepribadiannya yang lucu dan enggak jaim bikin dia banyak disuka. Meskipun enggak sedikit juga yang mem-bullynya. Channel Emily sekarang sudah diikuti lebih dari 200ribu subscribers.