3 Cara Bikin Foto Selfie Tetap Kece Meski Minim Cahaya

By Astri Soeparyono, Minggu, 6 Mei 2018 | 03:15 WIB
3 Cara Bikin Foto Selfie Tetap Kece Meski Minim Cahaya (Astri Soeparyono)

Girls, pasti pernah dong lagi pengen selfie, tapi cahayanya minim alias gelap, jadinya jelek dan akhirnya batal deh. Kalau udah gitu biasanya kita suka jadi bete atau kesel yah, soalnya kadang momennya lagi seru banget buat diabadiin dengan foto selfie. Nah, biar enggak kayak gitu lagi, coba yuk 3 cara bikin foto selfie tetap kece meski minim cahaya.

Kalau kita terjebak di suasana rangan yang cukup gelap, coba cari latar belakang atau background yang cukup terang. Misalnya tembok berwarna putih atau agak terang. Latar belakang dengan warna yang terang seperti putih atau awarna-warna muda akan membantu kamera smartphone kita untuk menyerap cahaya lebih baik, sehingga terlihat lebih terang. Beda halnya kalau kita latar belakang kita adalah warna gelap atau tua seperti hitam, biru, merah atau jijau tua. Warna-warna tersebut akan memberikan efek lebih gelap pada wajah kita.

Coba deh manfaatkan cahaya dari flash smartphone dengan cara lain, yaitu menyorotkan lampu flash dari smartphone lain ke arah kita ketika akan selfie. Sorotkan dari arah samping atau depan agak atas agar cahanya yang masuk tetap lembut dan bisa menyinari wajah kita dengan baik. Atau cari cahaya tambahan sebisa mungkin yang ada di sana, misalkan pancaran cahaya lampu di dinding, hiasan-hiasan dinding atau apa pun yang mengeluarkan cahaya dan lainnya.

Satu hal yang paling penting kalau pengen bikin foto selfie yang kece meski suasan agak gelap adalah pilih kamera smartphone yang mendukung. Yaitu kamera dengan pixel yang bagus flash di kamera depan. Nah, salah satu smartphone kece yang cocok banget buat bikin selfie yang bagu meski di tempat gelap atau minim cahaya adalah Soalnya smartphone ini punya kamera depan 5 MP terus yang paling penting punya selfie flash yang terang tapi enggak terlalu nembak cahayanya sehingga bikin muka kita terangnya lembut dan cakep banget hasil selfie-nya. Pokoknya ini jadi pilihan paling tepat dan praktis buat anti selfie gelap!