4 Fakta Menarik Tentang Kenny Djafar yang Perlu Kita Tahu

By Muti Siahaan, Jumat, 20 Januari 2017 | 12:30 WIB
4 Fakta Yang Menarik Tentang Kenny Djafar (Muti Siahaan)

Kalau kita suka mendengarkan radio Prambors – Jakarta  tentu sering mendengarkan suara berat dan seksi Kenny Djafar.  Cewek rame ini memang cinta dengan dunia siaran dan sejak kecil udah suka bercuap-cuap di depan mike. Kenalan lebih jauh yuk, dengan Kenny.

Sejak kecil Kenny udah pingin jadi penyiar. Dia enggak pernah absen mendengarkan siaran radio.  “Dulu nih aku rasa keren banget jadi penyiar radio. Ada teater of mind. Seru aja membayangkan seperti apa yang muka penyiar, karena kan yang kedengaran hanya suaranya aja. Untungnya lagi, suara aku itu serak-serak basah, cocok untuk jadi penyiar. Dengan kondisi ini aku makin semangat, setiap hari mendengarkan radio  sambil merekam semua penyiar radio yang lagi siaran. Dan aku ulang persis seperti mereka ngomongin.”

Kenny lumayan sering ikutan lomba siaran,lho.  " Aku pertama nyobain siaran di radio orang dewasa yang membahas soal kurs, politik.   Karena terlalu berat,  aku enggak sanggup. Setelah enam bulan aku keluar dan pindah ke radio OZ.  Waktu itu ada semacam kompetisi. Dari ratusan, terpilih 20 besar dan aku masuk 10 besar dan setelah lima besar tersisih. Sakit hati banget. Soalnya waktu itu aku pingin banget,” kenangnya.

Sempat melupakan keinginan untuk siaran, karena tuntutan tugas kuliah buat magang,  Kenny magang di radio Prambors. “ Waktu itu jadi asisten produser, masuknya langsung ke acara pagi. Naik jadi produser (Produserin Desta dan Gina) dan kemudian naik jadi produser dan penyiar.”  Sekarang Kenny punya jadwal tetap siaran di hari Sabtu dan Minggu.