Cara Ampuh Bikin Konten Lucu yang Enggak Garing di Medsos dari Ardina Putri

By Debora Gracia, Sabtu, 21 Januari 2017 | 02:00 WIB
Cara Ampuh Bikin Konten Lucu yang Enggak Garing di Medsos dari Ardina Putri (Debora Gracia)

Ardina Putri (@ardinhai), atau yang biasa dipanggil Dina, pertama kali bikin video bareng teman-temannya seperti Bena Kribo, Aulion, Vendryana, lewat Instagram yang waktu itu baru saja merilis fitur video berdurasi 15 detik. Melihat respon yang baik dari penonton dan bisa bikin konten yang lucu lewat video di Instagram, maka mereka membentuk yang namanya Indovidgram.

Dina sendiri lebih dikenal dengan video-video Instagramnya yang dikemas lucu bareng sang pacar, Dino, dengan judul #TragediNgambekan. Di dalam video tersebut, Dina dan Dino, menunjukkan gaya pacaran yang apa adanya dan enggak jaim. Setelah dari Instagram, barulah Dina juga membuat channel YouTube bareng Dino, yang diberi nama DinaDinoDay.

Identik dengan video-video yang lucu, Dina membagi tips gimana caranya bikin konten yang lucu, enggak garing, dan tetap bisa menghibur penonton:

Seperti apa kita mau dikenal lewat konten kita, jadi kita harus punya ciri khas. Itulah yang jadi kunci utama sebelum kita membuat konten video, menurut Dina. “Ada orang yang suka dengan travel, makanya bikin travel vlog. Ada yang suka makan, bikin vlog tentang kuliner. Kita harus menentukan apa yang jadi ciri khas kita. Kalau aku, karena selalu nemuin ide seru bareng Dino, ya ciri khasnya adalah relationship.”

Di luar bersama Dino, Dina juga pernah sesekali bikin video sendiri, seperti review makeup pemula yang gampang dicoba. Tapi dia tetap fokus pada ciri khas pertamanya yaitu bikin video tentang pacaran.

Namanya juga ide, bisa datang tiba-tiba, enggak kenal waktu dan tempat. Begitu juga yang dirasakan oleh Dina. Setiap ada kejadian lucu atau menarik, dan bikin ide baru buat konten videonya, Dina enggak pernah lupa mencatat. “Selalu usahain buat nyatet ide kamu sih, enggak perlu ribet kan sekarang semua bisa pakai smartphone. Jadi kita enggak bakalan lupa.”

Dina berbagi cerita waktu bikin video “Tips Bahagiain Pacar” di YouTube, dia harus mengumpulkan ide yang matang sampai seminggu lebih. Karena kunci dari isi konten video yang akan dibuat semua berasal dari ide. Psst.. Menurut Dina, ide juga bisa datang dari keresahan kita atau hal-hal yang bikin kita galau.