Ardina Putri Bagi 3 Tips Biar Jadi Vlogger Keren, Nih Bocorannya!

By Debora Gracia, Sabtu, 21 Januari 2017 | 08:49 WIB
Ardina Putri Bagi 3 Tips Biar Jadi Vlogger Keren, Nih Bocorannya! (Debora Gracia)

DigiDay yang dipersembahkan oleh CewekBanget.ID yang diadain hari ini, 21 Januari 2017 di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, dimulai dengan conference I yang bahas tentang “How to Make Funny Content”. Disini kita ngobrol langsung dengan salah satu social media influencer, Ardina Putri, yang akrab dipanggil Dina. Terkenal dengan video #TragediNgambekan dan channel YouTube DinaDinoDay.

Ini 3 tips ampuh ala Dina buat kita yang pengin belajar bikin konten video:

Setiap bikin video kita harus punya ciri khas yang akhirnya bisa dikenal oleh banyak orang. Buat Dina, ciri khas dia adalah gaya pacaran yang enggak jaim. Kata Dina, “Kalau kita jomblo, ya enggak usah maksain untuk bikin konten tentang relationship, dan kalau kita enggak suka makeup, enggak usah maksain jadi beauty vlogger. Tentuin saja yang menggambar diri kita.”

Kita enggak perlu punya kamera yang super canggih untuk bikin video, cukup manfaatin teknologi yang kita punya seperti handphone. Ngeditnya juga bisa langsung di handphone, menggunakan aplikasi seperti iMovie dan Gravie. Enggak perlu punya keahlian ngedit yang expert banget kok, yang terpenting itu berani buat mencoba.

Dina mengaku bikin video memang tergantung sama mood, tapi jangan dibiasakan ya! Minimal kita harus menjadwalkan kapan mau menentukan tema video dan kapan jadwal bikin video. Semakin disiplin jadwalin bikin video, kita juga makin terlatih untuk bikin video yang bagus.

Jadi, jangan takut buat mencoba, ya, girls!