Di DigiDay, Cewek Diajak Enggak Takut Untuk Bebas Berekspresi di Dunia Digital

By Ifnur Hikmah, Sabtu, 21 Januari 2017 | 14:25 WIB
Di DigiDay, Cewek Diajak Enggak Takut Untuk Bebas Berekspresi di Dunia Digital (Ifnur Hikmah)

Untuk pertama kalinya, cewekbanget.id membuat acara seru yang membahas seputar seluk beluk dunia digital. , digital conference pertama di Indonesia diadakan di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, hari Sabtu 21 Januari 2017, mulai pukul 12.00 sampai 19.00 WIB. Sekitar 500 orang remaja, blogger, dan social media influencer turut meramaikan acara ini.

sendiri berangkat dari kebiasaan sehari-hari kita yang bisa dibilang enggak lepas dari dunia digital. Seperti yang diungkapkan oleh Trinzi Mulamawitri, editor in chief cewekbanget.id, masih banyak hal penting di dunia digital yang harus kita pahami. “Antusiasme creators dan audience yang hadir di membuktikan bahwa kekuatan cewek di dunia digital itu tidak terbendung dan seharusnya diapresiasi. Jangan lagi ada pelecehan di dunia online hanya Karena dia cewek. Sesama cewek pun harus belajar menghargai kebebasan berekspresi karena itu menghargai perbedaan sebagai kekayaan,” jelas Trinzi Mulamawitri.

menghadirkan pembicara seru yang aktif banget di dunia digital, terutama media sosial. Secara keseluruhan, dibagi ke dalam tiga sesi.

Ardina Putri, atau yang di media sosial dikenal dengan nama Ardinhai, membeberkan trik jitu untuk bisa membuat konten lucu yang bisa viral di media sosial. Dipandu oleh Astri Soeparyono, managing editor cewekbanget.id, kita jadi tahu pentingnya konten lucu di media sosial. Selain bisa menghibur orang lain, konten lucu ternyata laku banget, di media sosial. Penelitian menunjukkan kalau konten yang lucu bisa lebih banyak dibaca atau ditonton dibandingkan konten yang biasa saja.

Menurut Dina, yang terkenal lewat video-video lucunya di Instagram dengan pacarnya, Dino, lewat #TragediNgambekan dan channel YouTube DinaDinoDay, yang harus kita perhatikan ketika membuat konten lucu adalah konsep yang matang, ide yang menarik, jangan berusaha untuk jadi lucu, dan yang paling penting, percaya diri!