Keren banget! Ini 8 Kpop Idol yang Paling Banyak Menciptakan Lagu

By Muti Siahaan, Senin, 23 Januari 2017 | 08:59 WIB
G-Dragon (Muti Siahaan)

Banyak idol yang enggak hanya mau dikenal sebagai idol yang bernyanyi dan nge-dance di atas panggung doang. Mereka ini meluaskan bakat dan mengembangkan diri lebih lanjut. Banyak diantara mereka yang kemudian menciptakan lagu sendiri. Baik untuk lagu grup mereka sendiri, untuk album solo atau pun orang lain. 

Ada beberapa diantar Kpop Idol yang sangat produktif dan menciptakan banyak banget lagu. Korean Music Copyright Association mencatat sejumlah idol yang paling banyak menciptakan lagu dan karyanya terdaftar dalam asosiasi mereka.  Ini dia Kpop Idol Yang Paling Banyak Menciptakan Lagu

Baca juga:  8 Seleb Korea Yang Cocok Jadi Tokoh Antagonis di Dongeng Disney

Rasanya enggak perlu kaget kalau nama G-Dragon masuk sebagai idol yang sudah menciptakan banyak lagu. Paling enggak ada 161 lagu yang diciptakannya masuk dalam hak cipta pembuatan lagu. Beberapa lagu terkenal yang diciptakannya antara lain, Bae Bae, Lie, Fantastic Baby. Belum lagu-lagu untuk album solonya.

Junghyung ada diposisi kedua sebagai  idol yang memiliki banyak lagu yang terdaftar atas namanya.  Ada sekitar 118 lagu yang terdaftar atas namanya.  Selain memproduseri lagu yang ada di album Beast atau B2ST , dia juga memproduseri  album solo Yoseob. Beberapa lagu ciptaannya antara lain Shadow, Caffeine (yang dinyanyikan oleh Yoseob) dan album singlenya, Flower.