5 Hal yang Bikin Sedih dan Pengin Nangis Ketika Girl Group Korea, I.O.I Akhirnya Bubar

By Ifnur Hikmah, Senin, 23 Januari 2017 | 09:23 WIB
www.koreaboo.com (Ifnur Hikmah)

Satu tahun rasanya berlalu cepat banget, nih. Rasanya baru kemarin kita kenalan dengan 101 orang trainee cewek dari berbagai agensi musik di Korea dan bergabung dalam ajang pencarian bakat Produce 101. Lalu, Produce 101 akhirnya melahirkan I.O.I, 11 cewek yang berhasil jadi pemenang di acara ini. Enggak disangka, I.O.I mendulang kesuksesan luar biasa meski umurnya baru setahun. Sayangnya, grup ini harus bubar karena kontrak mereka hanya satu tahun. Hiks, enggak rela banget nih pisah sama mereka. Berikut 5 hal yang bikin kita sedih dan pengin nangis ketika girl group Korea, I.O.I, akhirnya bubar.

Lihat di sini girl group atau penyanyi solo Korea yang akan debut di tahun 2017 ini.

Ini dia lagu terakhir mereka sebagai I.O.I, Downpour.

Awal dengerin lagu Pick Me mungkin terasa aneh. Tapi enggak bisa ditolak kalau lagu ini catchy banget, sampai-sampai kita pengin ikutan joget bareng. Begitu juga dengan lagu lainnya, seperti Dream Girl yang menjadi lagu debut mereka atau Very Very Very. Dijamin bakalan bikin kita joget bareng, deh. Sayangnya, setelah ini kita enggak bisa lagi dengerin lagu mereka.

Satu tahun memang waktu yang singkat. Namun pencapaian yang diraih I.O.I di waktu sesingkat ini bisa dibilang luar biasa. Enggak ada yang menyangka kalau mereka bisa sesukses ini di waktu yang pendek. Enggak hanya merilis album, mereka juga sering diundang jadi bintang tamu variety show, tampil di acara musik baik on air atau off air, photoshoot majalah ,dan banyak banget iklan yang mereka bintangi. Belum lagi kontrak endorsement yang didapatkan oleh setiap member. Menurut sumber terdekat mereka, sekitar 2.5 milyar Won berhasil mereka dapatkan selama kurun 10 bulan.