Bingung Mau Ngapain? Mahasiswa Rantau, Coba 5 Kegiatan Ini Saat Pulang ke Rumah

By Astri Soeparyono, Senin, 23 Januari 2017 | 09:32 WIB
Mahasiswa Rantau Saat Pulang ke Rumah (Astri Soeparyono)

Buat kita yang harus jauh-jauh dari rumah karena melanjutkan pendidikan ke luar kota, pasti sering merasa homesick dan berandai-andai "coba sekarang aku di rumah, aku akan...," Nah, liburan semester seperti sekarang saatnya untuk "balas dendam." Berikut lima hal yang bisa kita lakukan mahasiswa rantau saat pulang ke rumah.

Sebagai mahasiswa perantauan, pasti kita sering merasa jenuh dengan makanan yang itu-itu saja dan kangen sedapnya bumbu racikan ala mama di rumah. Nah, jangan cuma icip-icip saja, cobalah ikut dalam proses memasak bersama mama. Sambil masak, kamu juga bisa curcol tentang gebetan baru di kampus, hihi. Contek berbagai resep gampang supaya enggak malah stress ketika memasak, dengan klik di sini.

Girls, perlu banget kita menyempatkan diri untuk keep in touch dengan teman-teman lama, apalagi teman-teman dekat. Jangan hanya sekedar bilang kangen via chat, hihi. Cukup berkumpul di basecamp tempat biasa ngumpul sama teman-teman sambil ngobrolin hal-hal seru. Biar semakin seru, momen seperti ini juga bisa dijadikan tukar oleh-oleh khas daerah tempat kuliah kita masing-masing, lho. Supaya enggak awkward ketika ketemu teman lama, klik di sini buat baca tips-nya.

Untuk mahasiswa sibuk yang sering begadang karena laporan sampai enggak bisa menonton drama yang sudah kita tunggu-tunggu, lagi-lagi ini saatnya untuk "balas dendam" untuk drama marathon! Lewat hal ini sekaligus reward untuk diri kita yang sudah bekerja keras selama satu semester. Klik di sini buat nyari tahu serial drama Korea yang wajib ditonton di Januari 2017.

Coba buka lagi lemari kamu, siapa tahu ada baju-baju lama yang bisa kita mix and match lagi agar saat masuk perkuliahan nanti kita bisa tampil dengan look yang fresh. Baca di sini tips merapikan lemari baju biar asik. Harus tahu juga 6 jenis baju yang harus kita singkirkan di tahun 2017 ini.

Enggak hanya senang-senang saat liburan, selama satu semester pasti ada hal-hal yang tidak menyenangkan yang kita alami. Coba list hal-hal apa saja yang dapat kita perbaiki dari semester selanjutnya agar tidak terulang lagi di semester depan.