8 Film Keren Peraih Nominasi Terbanyak di Oscar 2017 yang Wajib Kita Tonton

By Muti Siahaan, Rabu, 25 Januari 2017 | 09:22 WIB
8 Film Keren di Oscar 2017 Dengan Jumlah Nominasi Terbanyak Yang Wajib Kita Tonton (Muti Siahaan)

Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS)  baru saja mengumumkan nominasi film-film yang masuk dalam The Academy Awards atau Oscar.  Bisa dibilan Oscar adalah penghargaan film Hollywood tertinggi dan paling bergengsi. Pastinya film-film yang masuk disini  bikin orang penasaran buat menontonnya.  Ada beberapa  film yang masuk nominasi ini sudah diputar di Indonesia tapi pastinya yang lain akan menyusul. Tungguin,aja. Ini dia 8 film di Oscar 2017 dengan jumlah nominasi terbanyak yang wajib kita tonton.

Film musikal ini udah jadi bahan omongan sejak pertama rilis dan meraih banyak sukses juga di Golden Globe. La La Land mendapatkan sekitar 14 nominasi, hampir menyamai nominasi yang pernah di dapat film Titanic.

La La Land berkisah tentang dua orang yang berusaha mewujutkan mimpi-mimpi mereka. Mia adalah seorang pelayan yang bercita-cita jadi aktris. Sebastian adalah seorang pemusik yang bermimpi ingin memiliki sebuah club jazz. Tanpa sengaja mereka beberapa kali bertemu dan saling berbagi cerita dan mendukung impian masing-masing.

Film dengan enam nominasi ini diambil dari buku dengan judul A Long Way Home  yang ditulis oleh  Saroo Brierley. Berkisah tentang perjalanan hidup Saroo yang besar dan diadposi oleh sepasang suami istri di Australia. Setelah dewasa Saroo terkenang kembali akan masa kecilnya dimana dia tiba-tiba hilang di sebuah stasiun kereta api. Saroo bertekat untuk menemukan kembali keluarga aslinya walau hanya dia enggak punya banyak informasi soal apa pun tentangn keluarga atau pun India.