Katanya, Cewek Berhijab Gampang Dapat Pacar? Ini Kenyataannya

By Ifnur Hikmah, Rabu, 25 Januari 2017 | 11:32 WIB
Foto: agonybooth.com (Ifnur Hikmah)

Pernah dengar ungkapan seperti di atas, girls? Entah itu omongan langsung dari orang lain atau enggak sengaja membaca judul artikel beberapa blog atau situs. Ketika mendengar kalimat di atas, mungkin kita berpikir, apa hubungannya sih antara berhijab atau enggak dengan cepat dapat pacar? Apa hubungannya sih gemuk atau enggak sama punya pacar?

Ketika membaca judul artikel seperti di atas, dahi saya otomatis langsung berkerut. Iya sih, saya sadar kalau penampilan memang memegang peranan dalam membentuk kesan atau persepsi akan seseorang. Tapi, saya yakin penampilan bukan satu-satunya faktor. Percuma penampilan oke tapi kitanya diam aja di rumah enggak bergaul, enggak berusaha mengenal atau dikenal sama gebetan, ya gebetan enggak bakal sadar kalau kita suka sama dia.

Termasuk soal cewek pakai hijab. Sebenarnya, gemuk atau kurus, mau pakai hijab atau enggak, cepat atau lama dapat pacar ya tergantung kepada diri kita masing-masing. Pertanyaan yang utama dan pertama sih, apakah kitanya memang mau pacaran? Kalau memang pengen punya pacar, apakah hati kita sudah siap? Apakah kita dan gebetan sama-sama yakin dan siap buat membawa hubungan ke tingkat pacaran? Apakah kita membuka hati untuk satu cowok? Apakah kita berusaha untuk memperluas pergaulan? Dan banyak faktor lainnya.

Penampilan memang penting, tapi itu bukan satu-satunya faktor. Cek halaman selanjutnya untuk melihat cerita lebih lanjut.

Ada judul artikel yang menyudutkan cewek dan bikin kita kesal. Cek di sini ceritanya.