Jangan Dipaksakan, Ini 5 Tanda Enggak Terbantahkan Kita dan Pacar Lebih Baik Berteman Saja

By Debora Gracia, Minggu, 29 Januari 2017 | 02:01 WIB
Jangan Dipaksakan, Ini 5 Tanda Enggak Terbantahkan Kita dan Pacar Lebih Baik Berteman Saja (Debora Gracia)

Mau atau enggak mau, harus diakui terkadang pacaran itu hanya sebatas status buat kita. Padahal sebenarnya tahap pacaran itu artinya waktu untuk mengenal cowok yang kita sayang lebih dalam lagi dan berusaha supaya terus bahagia bareng-bareng.

Enggak selalu pacaran berjalan mulus, itu wajar banget. Kalau sudah enggak menemukan kecocokan satu sama lain, lebih baik berteman saja. Ini 5 tandanya kita dan pacar lebih baik temenan saja:

Dulu waktu masih PDKT, setiap dia datang ke rumah dan menjemput kita buat nonton bioskop, kita selalu deg-degan. Kita bersiap paling enggak dua jam lamanya sebelum dia datang. Kita juga selalu merasakan yang namanya “butterflies in my tummy” setiap melihat dia.

Tapi sekarang, semuanya jadi biasa saja.

Benar banget kalau sudah punya pacar enggak harus berduaan terus kemana-mana, tapi paling enggak kita menjaga kuantitas pertemuan supaya tetap baik. Tapi kita enggak merasa kangen kalau seminggu lebih enggak ketemu pacar, kita justru lebih senang main sama teman segeng. Kita sering banget merasa enggak punya pacar.

Dari awal pacaran sampai sekarang enggak pernah yang namanya berantem. Kita selalu mengikuti perkataannya, begitu pula dengan sebaliknya. Enggak ada yang namanya ngambek-ngambekan, enggak ada namanya marahan, enggak pernah berantem. Hubungan yang terlalu datar seperti itu malahan enggak sehat, lho, girls.

Benar banget tampil menarik depan pacar itu wajar tapi kita terlalu berusaha tampil menarik di depan dia. Kita enggak mau kelihatan jelek, kelihatan enggak rapi, dan malahan cenderung terlihat jaim di depan dia. Lalu kita iri melihat teman-teman kita yang bisa bercanda tanpa jaim dengan pacarnya, karena kita enggak bisa seperti mereka.

Kalau sudah begini, sih, kita kayaknya harus menyudahi hubungan dengan pacar. Kita merasa enggak masalah dekat dengan cowok lain, seperti chat, telepon, bahkan jalan bareng. Well, itu sama saja seperti menduakan pacar kan, girls?

Memang ada hubungan yang ‘sayang’ rasanya kalau diakhiri karena sudah terlalu nyaman. Tapi buat apa pacaran kalau kita merasa seperti enggak punya pacar? Kalau sudah merasakan lebih dari 3 tanda diatas, mendingan kita berteman saja dengan pacar.