6 Fakta di Balik Bubarnya Wonder Girls Setelah Sepuluh Tahun Bersama. Annyeong, Eonni!

By Ifnur Hikmah, Jumat, 27 Januari 2017 | 03:55 WIB
Foto: soompi.com (Ifnur Hikmah)

Tentunya ini jadi hari yang berat bagi para Wonderful. Setelah sepuluh tahun bersama, Wonder Girls memutuskan untuk berpisah jalan dan bubar. Sebagai girl group senior yang sudah lama aktif di industri musik, tentu saja hal ini bikin fans sedih, termasuk member Wonder Girls sendiri, baik yang masih aktif sekarang, atau member yang sudah lebih dulu keluar. Berikut 6 fakta di balik bubarnya Wonder Girls setelah sepuluh tahun bersama.

Lihat di sini girl group yang bubar atau ditinggalkan member di tahun 2016.

Rumor soal bubarnya Wonder Girls sudah mulai berhembus sejak bulan Desember 2016. Soalnya, kontrak mereka dengan JYP Entertainment akan berakhir di bulan Januari 2016. Namun, perwakilan dari JYP Entertainment sempat mengeluarkan pendapat kalau Wonder Girls enggak memperpanjang kontrak itu enggak benar, karena Yeeun, Yubin, Sunmi, dan Hyelim masih dalam proses diskusi dengan pihak manajemen.

Gosip ini semakin kencang beredar ketika fans mengetahui kalau banner atau poster Wonder Girls menghilang dari gedung JYP Entertainment. Di gedung ini memang ada poster semua artis yang tergabung di manajemen ini. Kejadian ini diketahui terjadi tanggal 13 Januari 2017. Ini pertama kalinya Wonder Girls menghilang dari gedung JYPE selama sepuluh tahun terakhir. Hal ini membuat banyak pihak berspekulasi kalau Wonder Girls enggak akan memperpanjang kontrak, mengingat kontrak mereka berakhir di pertengahan bulan Januari. Namun, lagi-lagi pihak JYP Entertainment memberikan secercah harapan, nih. “Kami masih dalam proses diskusi tentang memperpanjang kontrak Wonder Girls. Belum ada keputusan yang diambil. Kami akan memberi tahu semua orang begitu diskusi berakhir,” ungkap perwakilan JYPE, seperti dikutip dari soompi.com.

Setelath berminggu-minggu meninggalkan Wonderful dalam keadaan bertanya-tanya, akhirnya tanggal 26 Januari, Wonder Girls da JYPE mencapai keputusan kalau Wonder Girls akan bubar. Berikut pernyataan resmi dari pihak JYPE.

“Hello, ini JYP Entertainment. Kami mengumumkan kalau Wonder Girls, setelah sepuluh tahun, akan bubar.

Keputusan ini diambil setelah melewati banyak diskusi antara member dan agensi kami. Yubin dan Hyerim dari Wonder Girls akan memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment, dan mereka akan terus menghasilkan musik, akting, MC dan aktivitas lainnya.

Yeeun dan Sunmi, setelah melewati banyak pertimbangan, telah memutuskan untuk meninggalkan JYP Entertainment.”

Keputusan ini bikin fans makin sedih, karena Yeeun dan Sunmi merupakan original member Wonder Girls yang sudah ada bersama grup ini sejak awal debut.