Kisah Cinta di Drama Korea Romantis Memang Indah, Tapi di Dunia Nyata Sih... Enggak Gitu Kayaknya

By Ifnur Hikmah, Rabu, 14 Maret 2018 | 02:00 WIB
Enggak sabar episode selanjutnya, deh! (Ifnur Hikmah)

Kang Chul, di drama Korea W, pernah memberikan sebuah buku kepada Oh Yeon Joo. Buku itu berisi hal-hal romantis yang sering dilakukan oleh pasangan.

Kang Chul berpesan agar Oh Yeon Joo menandai bagian mana yang ingin dia lakukan bersama. Oh Yeon Joo menandai beberapa halaman, seperti dimasakin sama cowok, belanja bareng, dibacain cerita sebelum tidur, juga diikatkan rambut.

Hal-hal sederhana tapi romantis banget. Dijamin bikin hati kita meleleh ketika melihatnya.

Saya enggak sengaja menemukan buku yang diberikan Kang Chul kepada Oh Yeon Joo di toko buku. Buku berjudul Love Is… karangan Puuung ini berisi hal-hal sederhana yang dilakukan cewek dan cowok yang sedang pacaran, tapi ketika dilihat-lihat, sumpah itu romantis banget.

Apa yang digambarkan Puuung di bukunya ini sering banget kita temui di drama Korea.

Ini contoh ilustrasi Puuung yang juga sering muncul di drama Korea.

Sebagai seorang hopeless romantic, saya mengakui kalau alasan saya suka menonton drama Korea adalah karena adegannya yang kelewat manis ini. Adegannya sederhana banget memang, tapi efeknya luar biasa banget.

Kalau dijabarkan, beberapa adegan super manis yang sering ada di drama Korea di antaranya cewek lagi bengong trus tiba-tiba cowoknya datang dan memberikan back hug, lagi capek  lalu ditawarkan untuk piggy back, lagi sakit perut tengah malam, tiba-tiba pacar datang bawain bubur biar sakit perutnya hilang, lagi kedinginan trus pacar menggenggam tangan kita dan memasukkannya ke dalam saku coat yang dikenakannya, dibantu memasang tali sepatu dan yang paling umum, memakai couple shirt.

“Aku suka drama Korea karena adegan manisnya itu. Jadi mikir, kalau dilakuin asyik kali, ya.

Aku belum punya pacar, tapi kalau nanti punya pacar, aku pengin banget pergi ke taman bermain dan main seharian di sana, trus main game yang hadiahnya boneka gede gitu, trus dia bantu aku bawain boneka itu, he-he.” (Rara, 16 tahun, Jakarta).

Drama Korea ini memang manis banget, tapi sayangnya enggak semua adegan itu bisa terwujud di kehidupan nyata.